nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sabet Perunggu di Kejuaraan Dunia, Greysia/Apriyani Capai Target

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 14:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 26 40 2096711 sabet-perunggu-di-kejuaraan-dunia-greysia-apriyani-capai-target-q1Usjqwl1a.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI, Eng Hian, mengomentari penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Menurutnya, penampilan Greysia/Apriyani telah sesuai dengan yang diharapkan. Mereka berhasil mencapai target untuk mempertahankan medali perunggu di pentas tersebut.

Eng Hian mengatakan memang menargetkan Greysia/Apriyani untuk menyamai hasil pada tahun lalu, yakni meraih medali perunggu. Pasangan unggulan kelima itu pun berhasil mencapainya dengan melaju ke babak semifinal setelah menumbangkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 25-23 dan 23-21.

BACA JUGA: Jokowi Beri Selamat kepada Ahsan/Hendra Usai Jadi Juara Dunia 2019

Sayangnya, langkah Greysia/Apriyani untuk meraih hasil yang jauh lebih baik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 tak berjalan mulus karena tumbang di babak empat besar. Mereka gagal melenggang ke babak final lantaran gagal mengatasi ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Laga berakhir dengan kekalahan 12-21 dan 19-21.

Penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

“Kalau dari hasil, kan memang dari awal saya mengatakan paling tidak bisa menyamai dari hasil tahun lalu. Pertama untuk menjaga rangking poin, kemudian yang paling penting bisa menjaga kepercayaan diri mereka. Karena dari hasil tiga turnamen kemarin itu kurang bagus,” ujar Eng Hian, sebagaimana dikutip dari PBSI, Senin (26/8/2019).

Eng Hian pun puas melihat kinerja Greysia/Apriyani di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ia pun berharap peraih gelar juara India Open 2019 itu bisa menjaga konsistensinya agar hasil manis bisa diraih di kompetisi-kompetisi berikutnya.

Penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

“Ternyata kalau mereka itu dapat melakukan persiapan yang bagus, disiplin di lapangan, kualitas mereka semestinya kan sudah di top level. Jadi yang saya sudah sampaikan juga ke mereka kemarin, untuk tetap menjaga terus konsistensi dalam persiapan sebelum main, fokusnya di lapangan, disiplin di lapangan dan paling penting mereka tetap menjaga kontrol diri supaya enggak show of,” tutur Eng Hian.

“ Yang saya lihat kemarin trennya cukup baik. Jadi saya lebih tekankan ke Greysia/Apriyani untuk terus menjaga konsistensi mental mereka. Baik sebelum bertanding maupun di dalam lapangan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini