nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Beri Selamat kepada Ahsan/Hendra Usai Jadi Juara Dunia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 11:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 26 40 2096616 jokowi-beri-selamat-kepada-ahsan-hendra-juara-dunia-2019-f6KVCVH1Xk.jpg Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), memberi selamat kepada pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang berhasil menyegel gelar juara di pentas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ucapan ini disampaikan Jokowi lewat sebuah tweet di akun Twitter pribadinya, @jokowi.

Ahsan/Hendra memastikan diri keluar sebagai juara dunia 2019 setelah bertarung sengit melawan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Laga yang digelar St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu 25 Agustus 2019 itu diselesaikan The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.

BACA JUGA: Gelar Juara Dunia Jadi Kado Ultah, Ini Perasaan Hendra Setiawan

Kesuksesan tersebut menambah panjang catatan manis pasangan unggulan kedua dunia itu di pentas Kejuaraan Dunia. Ini jadi gelar juara ketiga yang diraih Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Sebelumnya pasangan Indonesia itu sudah dua kali meraih gelar juara dunia, tepatnya pada 2013 dan 2015.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juara dunia 2019

Hasil gemilang ini pun mendapat apresiasi dari orang nomor satu di Indonesia. Lewat cuitannya Jokowi menyampaikan selamat kepada Ahsan/Hendra yang telah membawa harum nama bangsa di pentas internasional.

“Selamat untuk the daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang sukses merebut gelar juara ganda putra Kejuaraan Dunia Badminton 2019 di Basel, Swiss, semalam,” cuit Jokowi di akun Twitter pribadinya, Senin (26/8/2019).

Tweet Jokowi untuk Ahsan/Hendra

Di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun ini, Indonesia bisa meraih tiga medali yang terdiri dari satu emas dan dua perunggu. Satu medali emas dipersembahkan oleh Ahsan/Hendra, sementara dua perunggu diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini