nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kento Momota Raih Gelar Juara Dunia Usai Taklukkan Anders Antonsen

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 21:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 40 2096466 kento-momota-raih-gelar-juara-dunia-usai-taklukkan-anders-antonsen-mQqiYseulr.jpg Kento Momota (Foto: PBSI)

BASEL – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, tampil sebagai kampiun dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 usai menaklukkan wakil Denmark, Anders Antonsen. Luar biasanya, Momota memenangi laga final tersebut dengan skor telak, yakni 21-9, 21-3.

Pada awal gim pertama, Antonsen sebenarnya memulai dengan meyakinkan. Setelah mengungguli Momota dengan kedudukan 3-1, tunggal putra berperingkat sembilan dunia itu pun menjauh menjadi 6-2.

Baca juga: Chen Yufei Ungkap Penyebab Kekalahan dari Sindhu di Semifinal Kejuaraan Dunia

Anders Antonsen

Meski begitu, harus disayangkan karena Antonsen tidak mampu mempertahankan keunggulannya tersebut. Setelah Momota menyamakan skor 6-6, tunggal putra unggulan pertama itu pun menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Dominasi Momota kemudian berlanjut pada interval berikutnya. Tunggal putra 24 tahun itu seolah telah berhasil membaca permainan Andersen. Maka dari itu, Momota mampu dengan cepat mengumpulkan poin demi poin hingga memenangkan gim pertama 21-9.

Memasuki gim kedua, langkah Momota dalam mendulang poin juga masih belum dapat ditangani Antonsen. Sang tunggal putra Denmark sangat terlihat berada di bawah tekanan, karena ia kerap melakukan kesalahan dan pada akhirnya menghasilkan poin untuk Momota.

Kento Momota

Momota tampak tak mengalami kesulitan sama sekali di gim kedua ini. Momota pun menang dengan skor 21-3 dan dinobatkan sebagai juara dunia. Pertandingan final ini berlangsung selama 39 menit.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini