nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chen Yufei Ungkap Penyebab Kekalahan dari Sindhu di Semifinal Kejuaraan Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 25 40 2096412 chen-yufei-ungkap-penyebab-kekalahan-dari-sindhu-di-semifinal-kejuaraan-dunia-g7ugncjN2I.jpg Chen Yu Fei. (Foto: BWF)

BASEL – Pil pahit harus ditelan tunggal putri China, Chen Yufei, di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ia harus mengubur impiannya untuk mentas di babak final lantaran takluk dari tunggal putri India, Pusarla V Sindhu.

Sindhu yang tampil begitu tangguh pada laga itu bisa menyelesaikan pertandingan selama 40 menit. Yufei pun dipaksa mengakui ketangguhan pemain unggulan kelima itu setelah takluk secara straight set dengan skor 7-21 dan 14-21.

BACA JUGA: Fajar/Rian Kurang Puas dengan Performanya saat Lawan Ahsan/Hendra

Yu Fei mengatakan kekalahan ini harus diterima karena dirinya mengalami kekalahan saat melakoni pertandingan tersebut. Pertarungan sengit di babak perempatfinal kontra tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt, diakui Yufei telah menguras energinya.

Penampilan Chen Yufei

Laga yang mempertemukan unggulan keempat itu dengan Blichfeldt di babak perempatfinal memang berlangsung begitu sengit. Yufei baru bisa menyegel kemenangan setelah bertarung rubber gim yang berakhir dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-15.

Hal ini pun telah memberi pengaruh besar terhadap kondisi fisik Yufei. Saat bersuai Sindhu, ia tak bisa tampil dengan optimal. Ia cukup kewalahan meladeni permainan Sindhu yang tampak begitu gesit sehingga takluk dengan skor tersebut.

Pusarla V Sindhu

“Sindhu membawakannya seperti permainannya hari ini. Saya tidak cepat, saya tidak bisa menyesuaikan secara fisik. Saya tidak bisa menaikkan level energi saya untuk pertandingan ini karena saya sedikit lelah setelah pertandingan kemarin. Sindhu sangat cepat hari ini dan tampil 100 persen,” ujar Yufei, sebagaimana dikutip dari laman BWF, Senin (25/8/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini