nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejar Federer, Djokovic Jadikan Titel Grand Slam Tujuan Utamanya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 00:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 25 40 2096444 kejar-federer-djokovic-jadikan-titel-grand-slam-tujuan-utamanya-Tapf6SaCaf.jpg Novak Djokovic (Foto: Laman Resmi Wimbledon)

NEW YORK – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, tidak memungkiri kalau ia memiliki target utama memenangkan seluruh turnamen grand slam yang diikutinya. Pasalnya, Djokovic tengah berupaya untuk menyaingi Roger Federer dalam perolehan gelar juara grand slam.

Saat ini, Federer merupakan petenis putra yang paling banyak menjuarai turnamen grand slam. Tercatat, petenis asal Swiss itu telah menjuarai grand slam sebanyak 20 kali. Posisi Federer kemudian diikuti oleh petenis Spanyol, Rafael Nadal, dengan 18 gelar juara.

Baca juga: Usai Juara Cincinnati Masters, Medvedev Alihkan Fokus ke AS Terbuka 2019

Roger Federer tampil di Wimbledon 2019

Sementara itu, Djokovic sendiri saat ini masih mengoleksi 16 gelar juara grand slam. Meski hanya terpaut empat titel dari Federer, namun Djokovic sadar bahwa grand slam bukanlah turnamen yang bisa dengan mudah dimenangkan. Terlebih lagi saat ini ia sudah berusia 32 tahun. Meski begitu, Djokovic akan berusaha sebaik mungkin di setiap turnamen grand slam yang diikutinya.

“Saya tahu (perdebatan yang terjadi dalam hal peringkat grand slam). Tentu saja, saya tidak bisa sepenuhnya mematikan dan menghilangkan apa yang orang bicarakan. Itu jelas menyanjung. Tetapi pada saat yang sama, Anda tahu, itu masih sangat jauh di depan saya,” ujar Djokovic, melansir dari Tennis365, Senin (26/8/2019).

“Itu juga menempatkan tingkat tanggung jawab tertentu kepada saya, karena saya bertujuan untuk melakukan itu. Ini jelas salah satu ambisi dan tujuan saya. Saya berusia 32 tahun, jadi situasinya sedikit berbeda dari 10 tahun yang lalu, namun saya masih merasa muda di dalam dan di luar. Saya masih sangat termotivasi untuk terus maju,” lanjutnya.

Novak Djokovic tampil di Wimbledon 2019

Berikutnya Djokovic akan berlaga dalam gelaran AS Terbuka 2019. Dalam turnamen tersebut, Djokovic sejatinya menjadi unggulan pertama. Selain karena status Djokovic sebagai juara bertahan AS Terbuka, petenis asal Serbia itu juga merupakan pemenang dari turnamen grand slam teranyar, yaitu Wimbledon 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini