nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Takkan Puas jika Hanya Jadi Runner-up F1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 03:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 25 37 2096485 verstappen-takkan-puas-jika-hanya-jadi-runner-up-f1-xhi5HMPxql.jpg Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: AFP)

AMSTERDAM – Dalam beberapa seri balapan terakhir pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, sukses menampilkan performa yang kompetitif. Meski begitu, Verstappen mengaku tetap tak akan puas jika pada akhirnya gagal menjadi juara dunia Formula One (F1).

Saat ini, Verstappen menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 181 poin. Apabila melihat potensinya saat ini, Verstappen masih memiliki kemungkinan untuk mengakhiri musim sebagai runner-up kejuaraan lantaran sekarang ia hanya terpaut tujuh poin saja dari Valtteri Bottas yang menempati posisi kedua.

Baca juga: Verstappen Nilai Hamilton Bukan Pembalap Terbaik di F1

Max Verstappen

Sementara itu, untuk membidik gelar juara, Verstappen memiliki tugas yang berat. Karena pembalap berapspor Belanda itu tertinggal 69 poin dari Lewis Hamilton selaku pimpinan kejuaraan. Akan tetapi, kondisi tersebut tidak menyurutkan semangatnya.

Meski saat ini Verstappen merupakan salah satu pembalap yang diperhitungkan dalam gelara F1, namun ia tetap tidak akan merasa puas jika tak menjadi juara. Karena menurutnya, hanya para juara yang masuk ke dalam lembar sejarah.

“Ketika saya melihat kembali karier saya dalam 20 tahun ke belakang, saya tidak akan bangga menjadi runner-up juara dunia,” jelas Verstappen, melansir dari GP Blog, Senin (26/8/2019).

Max Verstappen

"Apa yang akan berubah? Ya, Anda adalah yang terbaik kedua, namun saya tidak peduli. Semuanya berputar di sekitar tempat pertama. Mungkin orang lain berpikir berbeda, namun bagi saya itu semua tentang kemenangan," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini