Takluk dari Wakil India, Jonatan Gugur di Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 23 40 2095922 takluk-dari-wakil-india-jonatan-gugur-di-perempatfinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-JQGUIPG10j.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

BASEL – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal melanjutkan langahnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Jonatan kalah dari wakil India, B. Sai Praneeth, dalam dua gim langsung dengan skor 22-24 dan 14-21 sehingga gugur di babak perempatfinal.

Jonatan yang merupakan unggulan keempat di turnamen itu harus gigit jari di hadapan Praneeth. Jonatan bernasib sama dengan Anthony Sinisuka Ginting yang juga gugur di tangan wakil India itu. Jonatan memulai gim pertama dengan bagus karena mampu mengungguli Praneeth.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Namun, poin Jonatan perlahan-lahan terkejar oleh Praneeth. Laga pun berjalan lebih ketat dengan tersajinya aksi jual-beli serangan. Saat di poin-poin kritis, Jonatan kalah tenang dari Praneeth sehingga takluk 22-24.

BACA JUGA: Rekor Pertemuan Jonatan vs Sai Praneeth Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Jonatan yang diharapkan bangkit di gim kedua justru tampil lebih buruk daripada sebelumnya. Jonatan tampak amat kelelahan dengan gim pertama sehingga ia tak mampu mengikuti pergerakan dari Praneeth.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Praneeth dengan mudah mampu memperoleh poin-poin dari Jonatan. Tunggal putra Indonesia bahkan tertinggal 11-5 dari Praneeth. Melihat kondisi fisik Jonatan yang terus menurun maka Praneeth pun menaikkan tempo permainan guna segera mungkin mengakhiri gim kedua.

Jonatan yang sudah kelelahan akhirnya harus mengakui keunggulan Praneeth dengan skor akhir 14-21. Gugurnya Jonatan membuat Indonesia hanya menyisakan tiga wakil yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Nasib ketiga wakil Indonesia itu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 akan ditentukan pada malam ini juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini