Rekor Pertemuan Jonatan vs Sai Praneeth Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 23 40 2095585 rekor-pertemuan-jonatan-vs-sai-praneeth-jelang-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-HDiMBooXTC.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss, sudah mulai memasuki babak perempatfinal pada Jumat (23/8/2019). Dari sekian banyak pertandingan yang berlangsung, ada salah satu laga menarik dari babak perempatfinal itu. Apalagi kalau bukan bertemunya perwakilan Indonesia, Jonatan Christie, yang bertarung melawan Sai Praneeth B (India).

Pertemuan kedua pebulu tangkis tunggal putra itu diprediksi bakal bertanding pada malam WIB di court atau lapangan dua. Tentu menarik menantikan bagaimana aksi dari jagoan-jagoan dari Indonesia dan India tersebut.

Baca Juga: Jonatan Sayangkan Gugurnya Anthony di 16 Besar Kejuaraan Dunia 2019

Jonatan Christie saat sedang tampil membela Indonesia

Secara di atas kertas, Jonatan jelas diunggulkan di pertandingan nanti. Selain karena Jonatan berstatus sebagi unggulan keempat dan Praneeth hanya unggulan ke-16 di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu juga menang dari sisi rekor pertemuan mereka.

Jadi head-to-head antara Jonatan vs Praneeth lebih sering dimenangkan oleh pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut. Tercatat Jonatan dan Praneeth sudah bertemu sebanyak tiga kali selama ini, dan dua di antaranya berhasil dimenangkan oleh andalan tunggal putra Indonesia itu.

Kemenangan Jonatan atas Praneeth terjadi di dua pertemuan terakhir mereka, yakni saat bersua di semifinal Selandia Baru Open 2018 pada Mei 2018 lalu dan babak 16 besar Prancis Open 2018 pada Oktober 2018. Sementara kekalahan satu-satunya yang dirasakan Jonatan dari Praneeth terjadi dua tahun silam, tepatnya di Thailand Open 2017.

Jadi berdasarkan rekor pertemuan mereka itu, maka Jonatan bisa dikatakan sangat berpeluang untuk bisa mengalahkan Praneeth kembali. Kendati begitu, Praneeth tetap tak bisa dianggap remeh. Sebab ia sedang dalam performa terbaiknya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 karena selalu menang dengan dua set langsung dari babak pertama.

Sai Praneeth saat sedang membela India

Begitu pun Jojo –sapaan akrab Jonatan–, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut juga sedang dalam performa terbaiknya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Jadi, sebenarnya kedua pihak sama-sama memiliki kans untuk menang dan lolos ke babak semifinal kompetisi tersebut, yang mana bakal berlangsung pada Sabtu 24 Agustus 2019 besok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini