nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Ring Lagi, Golovkin Tantang Sergiy Derevyanchenko

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 11:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 22 43 2095165 naik-ring-lagi-golovkin-tantang-sergiy-derevyanchenko-vBIg0KpyzE.jpg Gennady Golovkin. (Foto: Twitter Gennady Golovkin)

NEW YORK – Petinju asal Kazakhstan, Gennady Golovkin, siap kembali naik ke atas ring demi memperebutkan gelar di kelas menengah IBF. Kali ini, Golovkin akan bertarung melawan petinju asal Ukraina, Sergiy Derevyanchenko.

Pertarungan ini telah dikonfirmasi langsung oleh Golovkin. Duel yang mempertemukan Golovkin dengan Derevyanchenko ini akan tersaji Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, pada 5 Oktober 2019.

BACA JUGA: Canelo Tak Keberatan Lakoni Pertarungan Ke-3 Melawan Golovkin

Golovkin memiliki ambisi besar untuk merebut kembali gelar kelas menengah IBF setelah dicopot dari petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez. Usaha petinju berusia 37 tahun itu pun mungkin saja dapat berjalan mulus karena memiliki catatan yang begitu fantastis.

Gennady Golovkin siap kembali naik ring tinju

Dari 41 kali naik ring, Golovkin telah meraih 39 kali kemenangan, di mana 35 di antaranya diraih secara knock out (KO). Sementara itu, di dua pertarungan lainnya, Golovkin meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Sergiy Derevyanchenko

Sementara sang lawan, Derevyanchenko, tercatat telah 14 kali naik ring. Sebanyak 13 kemenangan diraih Derevyanchenko dari seluruh pertarungan tersebut dengan 10 kali menang KO. Derevyanchenko baru merasakan satu kali kekalahan sejauh ini.

Dengan catatan tersebut, pertarungan Golovkin kontra Derevyanchenko dipastikan bakal berjalan seru dan menarik. Golovkin sendiri sangat menggebu-gebu menyambut comeback-nya ke Madison Square Garden yang sudah dianggap sebagai rumah.

“Semua orang tahu saya menganggap Madison Square Garden sebagai rumah saya yang jauh dari tempat asal saya dan tidak ada yang lebih baik daripada bertarung di sana lagi. Pertarungan di 5 Oktober akan menjadi duel yang bagus,” ujar Golovkin, sebagaimana dikutip dari Sky Sport, Kamis (22/8/2019).

"Setiap kali saya memasuki ring, saya mencoba memberi para penggemar pertarungan yang ingin mereka lihat, pertunjukan yang pantas mereka dapatkan. Ini akan menjadi pertarungan yang hebat. Jangan sampai ketinggalan. Anda akan melihat semua yang Anda sukai dalam olahraga tinju. Sampai jumpa di New York,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini