nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Canelo Tak Keberatan Lakoni Pertarungan Ke-3 Melawan Golovkin

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 September 2018 02:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 43 1951304 canelo-tak-keberatan-lakoni-pertarungan-ke-3-melawan-golovkin-4bOKASvnWH.jpg Saul Canelo Alvarez (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Kebahagiaan tengah dirasa oleh petinju asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez, lantaran berhasil merebut gelar juara dunia tinju kelas menengah usai menumbangkan juara bertahan, Gennady Golovkin. Akan tetapi, dalam kemenangan Canelo tersebut terdapat sedikit kontroversi, yang membuat sejumlah pihak menginginkan pertandingan ulang.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat tersebut, Canelo dan Golovkin sejatinya menampilkan pergelutan sengit. Kedua petinju dapat dikatakan bertarung sama kuat hingga 12 ronde. Akan tetapi, ketika juri mengumumkan kalau Canelo menang poin di akhir laga, hal ini membuat sejumlah pihak tidak terima, karena mereka menilai laga berlangsung imbang.

(Baca juga: Pelatih Golovkin Harapkan Ada Pertarungan Ke-3 Melawan Canelo)

Gennady Golovkin vs Saul Canelo

Tak ayal, pertarungan ketiga pun dituntut untuk digelar. Sekadar diketahui, laga antara Canelo melawan Golovkin yang dimainkan pada Minggu 16 September 2018 ini sebenarnya adalah pertandingan ulang. Sebelum ini, pada 16 September 2017, Golovkin dan Canelo sebenarnya telah bertanding. Akan tetapi, laga tersebut berakhir imbang yang pada akhirnya membuat pertarungan kedua ini digelar.

Menanggapi soal permintaan diadakannya pertarungan ketiga oleh sejumlah pihak, Canelo sendiri mengaku tidak keberatan. Ia menjelaskan bahwa tidak ada masalah mengenai pertandingan ketiga tersebut. Canelo pun memuji Golovkin yang menurutnya telah bertanding hebat kali ini dan merupakan seorang petarung.

Saul Canelo Alvarez

“Itu adalah pertarungan yang sangat ketat. Tapi saya sangat gembira dan sangat emosional. Dia (Golovkin) seorang petarung hebat, namun pada akhirnya kami mengambil kemenangan ini untuk Meksiko. Saya adalah petarung hebat dan saya menunjukkannya. Jika orang-orang ingin diadakan pertandingan ulang, kami akan melakukannya lagi. Kami akan melakukannya lagi tanpa keraguan,” ucap Canelo, menyadur dari Talk Sport, Senin (17/9/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini