nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Unggulan Ketiga, Rinov/Pitha Siap Tampil Optimal

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 10:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 20 40 2094177 hadapi-unggulan-ketiga-rinov-pitha-siap-tampil-optimal-JShMqvuK3k.jpg Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Di babak tersebut, mereka akan bersua dengan unggulan ketiga asal Jepang, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Rinov/Pitha menyadari laga tidak akan berjalan mudah. Sebab, pertemuan terakhir Rinov/Pitha dengan Yuta/Arisa yang terjadi di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 sendiri tak berbuah manis. Mereka takluk dari pasangan Jepang itu dengan skor 15-21, 21-17, dan 17-21.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Hari Kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Meski begitu, Rinov/Pitha optimis tetap ada peluang untuk melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka memastikan bakal tampil optimal dan melakukan yang terbaik saat berlaga melawan Yuta/Arisa di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019).

Penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

“Sebelumnya pernah ketemu dan rubber game. Pasti susah, tapi enggak ada yang enggak mungkin. Kali ini mau coba mengeluarkan yang terbaik. Kurangin mati sendiri sama fokusnya ditambah lagi,” ujar Pitha, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (20/8/2019).

“Karena untuk turnamen level ini, masuk lapangan lawan enggak ada yang gampang. Jadi mau enggak mau dari fokusnya, segala kesiapannya sudah siap. Targetnya pasti ada. Tapi mau satu-satu saja, karena lawan juga kan enggak mudah,” lanjut Pitha.

Penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Bagi Rinov/Pitha sendiri Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 merupakan kejuaraan dunia level senior pertama yang mereka ikuti. Dua tahun lalu, mereka masih berjuang di level junior dan berhasil mengukir prestasi gemilang dengan merebut gelar juara. Hal ini pun jadi modal penting bagi Rinov/Pitha untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

“Gelar juara junior kemarin kami anggap sebagai batu loncatan buat ke seniornya. Jadi lebih percaya diri karena sebelumnya sudah punya titel di junior,” tukas Rinov.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini