nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 10:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 40 2094168 jadwal-wakil-indonesia-di-hari-kedua-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-x7xL2UQxIi.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Sembilan wakil Indonesia akan berlaga di hari kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang digelar hari ini, Selasa (20/8/2019). Beberapa di antaranya bakal bertarung untuk memperebutkan tiket ke 16 besar, sementara sisanya baru akan memulai perjalanan di babak pertama.

Dua dari sembilan wakil tersebut akan tampil di nomor tunggal putri, yakni Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Fitriani akan menjadi wakil pertama Indonesia yang mentas di hari kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ia bakal berhadapan dengan wakil Jerman, Yvonne Li, dalam laga babak pertama.

BACA JUGA: Anthony Ginting Belum Puas dengan Penampilannya

Sementara Gregoria, ia akan berhadapan dengan wakil Thailand, Busanan Ombamrungphan. Berbeda dengan Fitriani, Gregoria akan memperebutkan tiket ke babak 16 besar pada pertandingan hari ini.

Penampilan Fitriani

Selain tunggal putri, tiga wakil Indonesia juga akan berlaga di nomor tunggal putra pada hari ini. Ketiga wakil tersebut ialah Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, serta Anthony Sinisuka Ginting. Setelah berhasil melewati tantangan di babak pertama kemarin, mereka kini akan melanjutkan perjalanannya di babak kedua dengan menghadapi lawan yang tak kalah tangguh.

Selanjutnya, tiga wakil lainnya akan berlaga di nomor ganda campuran. Mereka ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Ronald/Anissa Saufika, serta Hafiz Faizal/Gloria Emanualle Widjaja. Hafiz/Gloria dan Rinov/Pitha bakal bertarung untuk memperebutkan tiket ke 16 besar, sementara Ronald/Anissa baru akan memulai perjalanan di babak pertama.

Penampilan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Hal ini terjadi karena Rinov/Pitha telah memulai perjalanannya lebih awal pada kemarin, sementara Hafiz/Gloria mendapat bye di babak pertama. Wakil kesembilan Indonesia yang akan tampil hari ini ialah pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto. Sama dengan sebelumnya, pertandingan pertama pada hari ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di hari kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019:

Lapangan 1

Ronald/Anissa Saufika vs Robin Tabeling/Selena Piek (laga kelima)

Jonatan Christie vs Heo Kwang Hee (laga ke-12)

Lapangan 2

Gregoria Mariska Tunjung vs Busanan Ongbamrungphan (laga ketiga)

Tommy Sugiarto vs Jan O Jorgensen (laga kelima)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (laga kedelapan)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Valeriy Atrashcenkov/Yelyzaveta Zharka (laga ke-11)

Lapangan 3

Berry Angriawan/Hardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (laga keenam)

Anthony Sinisuka Ginting vs Toby Penty (laga ke-13)

Lapangan 4

Fitriani vs Yvonne Li (laga kesatu)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini