nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Belum Puas dengan Penampilannya

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 09:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 20 40 2094111 anthony-ginting-belum-puas-dengan-penampilannya-exEdnScEnW.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

BASEL – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, belum puas dengan penampilannya di partai pembuka Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Pada laga yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Senin 19 Agustus 2019 itu, Anthony mampu menekuk wakil Mauritius, Georges Julien Paul, dalam dua set langsung dengan skor identik 21-15.

Meski menang meyakinkan tetapi Anthony masih memiliki banyak catatan dari penampilannya tersebut. Anthony mengaku belum menemukan perasaan yang tepat dalam laga itu. Akan tetapi, karena Paul berposisi lebih rendah dari Anthony maka laga itu juga jadi sarana adaptasi baginya.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

“Tadi sih kalau dari mainnya kurang puas. Masih ada beberapa feeling permainan yang belum pas. Tapi saya coba buat atasi juga. Selain itu, karena lawan masih di bawah saya, saya juga manfaatin pertandingan itu buat adaptasi lagi,” papar Anthony, seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (20/8/2019).

BACA JUGA: Anthony Ginting Melaju ke Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

“Meski nggak terlalu capek, tetap harus recovery lagi. Sama diingat lagi apa yang tadi masih belum enak di lapangan. Mungkin habis ini masih ada latihan struk sedikit buat enakin,” tambahnya.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Setelah melawati hadangan dari Paul maka kaki Anthony sudah berada di babak kedua. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu tinggal menunggu pemenang dari laga antara Raul Must (Estonia) dan Toby Penty (Inggris) sebagai lawannya di babak kedua.

Siapa pun pemenang laga itu seharusnya bukan masalah besar untuk Anthony. Sebab, baik Raul dan Toby peringkatnya masih di bawah Anthony sehingga secara kualitas pebulu tangkis berusia 22 tahun itu lebih unggul. Kendati demikian, fokus penuh tetap dimiliki Anthony karena sikap jemawa bisa membawa kekalahan untuknya.

“Lawan Toby Penty atau Raul Must juga nggak gampang. Sama Toby sudah ketemu, kalau Raul belum. Mungkin besok atau nanti akan nonton pertandingannya lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini