nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Susul Anthony Ginting dan Tommy Sugiarto

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 21:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 19 40 2094038 jonatan-christie-susul-anthony-ginting-dan-tommy-sugiarto-bRukjH6wyh.jpg Jonatan Christie (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto memastikan diri melaju ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, kali ini giliran Jonatan Christie yang ikut melenggang. Hal itu didapat setelah Jonatan berhasil mengalahkan tunggal putra Inggris, Rajiv Ouseph, dua gim langsung, yakni dengan skor 21-15 dan 21-19.

Jonatan sejatinya mengawali pertandingan ini dengan mulus. Pemain berperingkat empat dunia itu unggul cepat 3-0 atas Ouseph. Sulit bagi Ouseph untuk mencuri poin dari Jonatan. Interval pertama pun tak ayal diamankan oleh Jonatan dengan skor 11-4.

Baca juga: Tommy Melenggang ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Jonatan Christie saat sedang bertanding

Kondisi serupa terjadi di interval kedua, yang mana Jonatan masih dengan tenang meladeni permainan Ouseph dan berhasil mendulang poin demi poin. Meski Ouseph sempat menipiskan skor 15-12, namun Jonatan kembali tancap gas untuk memenangkan gim pertama 21-15.

Pada gim kedua, Jonatan kembali mengawali laga dengan mulus, di mana ia memimpin 4-0 langsung. Meski begitu, Ouseph tak lantas berpangku tangan dan mencoba mengejar. Hasilnya, pemain Inggris itu berhasil menyamakan skor dan bahkan berbalik unggul 7-9.

Kondisi tersebut sontak membuat Jonatan terlonjak dan langsung tancap gas. Terbukti, juara Asian Games 2018 itu mendapatkan kembali keunggulannya, kali ini dengan skor 13-9. Dari titik ini, perolehan poin Jonatan tak mampu dikejar lagi oleh Ouseph dan menang 21-19.

Jonatan Christie saat sedang bertanding

Berikutnya di babak 32 besar Jonatan akan berhadapan dengan tunggal putra Korea Selatan, Heo Kwang Hee. Sejauh ini, kedua pemain tersebut telah bersua sebanyak tiga kali. Sayangnya, dari tiga pertandingan tersebut, Jonatan belum sekailpun meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini