nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tommy Melenggang ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 19:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 40 2093983 tommy-melenggang-ke-babak-kedua-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-uoDGF4L3hG.jpg Tommy Sugiarto. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, memastikan diri melenggang ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Kepastian ini didapat setelah Tommy menumbangkan wakil Sri Lanka, Niluka Karunaratne, dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-12.

Laju Tommy untuk merengkuh kemenangan ini tidaklah mudah. Laga yang cukup sengit harus dilalui di set pertama kontra Karunaratne. Karunaratne tampil begitu impresif sehingga dapat memimpin di interval set pertama dengan skor 11-10.

BACA JUGA: Anthony Ginting Melaju ke Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Setelah interval, Tommy pun bangkit dan berusaha keras merebut kepemimpinan. Laga pun menjadi kian sengit karena Karunaratne juga berusaha untuk mempertahankan keunggulannya. Susul-menyusul angka tak terelakkan. Tetapi, Tommy akhirnya berhasil memenangkan laga set pertama dengan skor 21-18.

Penampilan Tommy Sugiarto

Di set kedua, laju Tommy menjadi jauh lebih mudah. Unggulan ke-15 itu dapat memegang kendali pertandingan sejak awal. Di interval set kedua, Tommy pun memimpin jauh atas Karunaratne dengan skor 11-2.

Setelah interval, Karunaratne bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Tetapi, usaha ini dapat dengan sigap dihalau oleh Tommy sehingga terus memimpin pertandingan. Laga set kedua pun akhirnya berakhir manis dengan skor 21-12.

Penampilan Tommy Sugiarto

Di babak kedua nanti, Tommy bakal berhadapan dengan wakil Denmark, Jan O Jorgensen. Ia melenggang ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 setelah lawannya, Brice Leverdez, memutuskan untuk mundur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini