nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria dan Fitriani Diminta Jaga Fokus di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 13:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 19 40 2093780 gregoria-dan-fitriani-diminta-jaga-fokus-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-DWdT2muxgq.jpg Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Minarti Timur. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Pelatih tunggal putri pelatnas PBSI, Minarti Timur, meminta Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani untuk menjaga fokus dan lebih tahan selama berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Sebab, lawan yang mereka hadapi tidak akan mudah.

Setelah mendapat bye di babak pertama, perjalanan Gregoria di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 kemungkinan akan diawali dengan bersua wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Hal ini bisa terjadi jika Busanan dapat memenangkan laga kontra Chloe Birch (Inggris) di babak pertama. Jika bisa memenangkan laga kontra Busanan, Gregoria berpeluang kembali berhadapan dengan tunggal putri lain asal Thailand. Dia adalah Ratchanok Intanon.

Gregoria Mariska Tunjung

Sementara Fitriani, ia bakal bersua wakil Jerman, Yvonne Li, di babak pertama. Jika berhasil memenangkan pertandingan tersebut, Fitriani akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

“Peluang tetap ada. Kalau lihat dari draw bisa untuk Gregoria ke 16 besar, tapi habis itu ketemu Ratchanok. Dengan Ratchanok, sudah lima kali kalah. Ratchanok menurut saya sudah matang dan bolanya nyusahin,” ujar Minarti, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (19/8/2019).

Fitriani

“Untuk tunggal putri, menurut saya yang bolanya menyusahkan itu Ratchanok dan Tai Tzu Ying. Berapa kali bola-bola mereka susah untuk pemain Indonesia. Cuma tidak menutup kemungkinan untuk bisa menang. Peluang menang masih ada, 40:60. Kalau mau menang lawan mereka itu harus benar-benar tahan dan siap, harus benar-benar fokus,” lanjutnya.

“Untuk Fitriani, redraw kemarin cukup mengagetkan. Tapi, mau tidak mau siapa pun lawan yang dihadapi ya harus siap. Dari pikiran, mental semua harus dipersiapkan. Harus mau maksain di lapangan,” tukas Minarti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini