nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 10:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 40 2093688 jadwal-wakil-indonesia-di-hari-pertama-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-1ITzKBJNjW.jpg Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 bakal mulai digelar pada hari ini, Senin (19/8/2019). Ada lima wakil Indonesia yang akan turut berlaga pada hari ini. Kelima wakil tersebut berasal dari nomor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Di nomor tunggal putra, ada tiga wakil Tanah Air yang akan memulai perjalanannya di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 pada hari ini. Ketiga wakil tersebut ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

BACA JUGA: Tim Bulu Tangkis Indonesia Kompak Berseragam Merah untuk Peringati Hari Kemerdekaan

Anthony akan berhadapan dengan tunggal putra Mauritius, Georges Julien Paul. Di atas kertas, Anthony tentu saja diunggulkan atas lawannya. Kini, pebulu tangkis asal Cimahi itu tengah menempati posisi kedelapan, sementara Paul berada di urutan ke-155.

Anthony Sinisuka Ginting tampil di hari pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Sementara Jonatan, ia ditantang wakil Inggris, Rajiv Ouseph. Lawan kali ini tentu saja tak boleh dipandang sebelah mata oleh Jonatan. Meski Jojo –sapaan akrab Jonatan– unggul jauh secara peringkat, Ouseph tetap harus diwaspadai. Sebab, pertemuan terakhir mereka berakhir dengan kemenangan Ouseph dengan skor 21-15, 17-21, dan 18-21.

Wakil terakhir Indonesia di nomor tunggal putra, yakni Tommy, akan berhadapan dengan tunggal putra Sri Lanka, Niluka Karunaratne. Pertandingan ini jadi pertemuan pertama mereka. Secara peringkat, Tommy jauh lebih unggul. Ia kini menempati posisi ke-16, sementara Karunaratne berada di urutan ke-130.

Kemudian, di nomor ganda putri dan ganda campuran, Indonesia memiliki masing-masing satu wakil yang akan bertarung di St Jakobshalle, Basel, Swiss, pada hari ini. Di nomor ganda putri, ada pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Mereka bakal berhadapan dengan ganda putra peringkat 22 asal Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsire Taerattanachai.

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto

Sementara itu, satu wakil Indonesia di nomor ganda putra yang akan berlaga hari ini ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan peringkat 17 dunia itu akan ditantang ganda campuran Jerman, Marvin Seidel/Linda Efler. Pertandingan pertama hari ini akan digelar pukul 14.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di hari pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019:

Lapangan 1

1. Jonatan Christie vs Rajiv Ouseph (laga kedelapan)

2. Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (laga ke-10)

Lapangan 2

1. Anthony Sinisuka Ginting vs George Julien Paul (laga keenam)

Lapangan 4

1. Tommy Sugiarto vs Niluka Karunaratne (laga keenam)

2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Marvin Seidel/Linda Efler (laga kesembilan)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini