nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nita/Putri Lolos ke Final Akita Masters 2019 Usai Libas Wakil Jepang

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 17 40 2093252 nita-putri-lolos-ke-final-akita-masters-2019-usai-libas-wakil-jepang-tEeVnTrpl2.jpg Nita/Putri (Foto: PBSI)

AKITA – Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, melenggang ke partai puncak Akita Masters 2019. Nita/Putri mendapatkan tiket ke final setelah menaklukkan wakil tuan rumah, Mayu Nakamura/Miki Shigeta dalam rubber gim yang berlangsung 56 menit.

Nita/Putri amat kesulitan untuk menaklukkan Mayu/Miki terutama pada gim pertama. Torehan poin Nita/Putri awalnya sempat tertinggal dari ganda putri Jepang tetapi mereka perlahan-lahan bangkit. Aksi saling kejar mengejar poin pun terjadi hingga kedudukan imbang 12-12.

Nita/Putri (Foto: PBSI)

Namun, keseimbangan mulai goyah saat Mayu/Miki menaikkan tempo permainan. Perlahan-lahan koleksi poin Nita/Putri semakin jauh dari ganda putrid Jepang. Akhirnya, Nita/Putri harus merelakan gim pertama karena kalah tipis 16-21 dari Mayu/Miki.

BACA JUGA: Taklukkan Wakil Jepang, Firman Capai Final Akita Masters 2019

Tertinggal di gim pertama membuat Nita/Putri amat ngotot untuk menekan pertahanan Mayu/Miki guna mendulang banyak poin. Strategi Nita/Putri berjalan lancar karena torehan poin mereka perlahan-lahan bertambah seiring gencarnya serangan yang dilakukan.

Nita/Putri (Foto: PBSI)

Tekanan dari Nita/Putri tak mampu diimbangi Mayu/Miki karena kondisi fisik yang semakin menurun. Ganda putri Indonesia akhirnya menang mudah dengan skor telak 21-14 atas Mayu/Miki. Pada gim penentuan, Nita/Putri bermain dengan amat nyaman karena Mayu/Miki telah kehilangan sentuhannya.

Torehan poin Nita/Putri semakin jauh meninggalkan ganda putri Jepang. Nita/Putri akhirnya bisa menyegel kemenangan atas Mayu/Miki di gim ketiga dengan skor telak 21-7. Hasil itu membawa ganda putri Indonesia ke partai puncak Akita Masters 2019 untuk menghadapi unggulan dua asal Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini