nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Firman Ungkap Keberhasilan Capai Semifinal Akita Masters 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 04:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 17 40 2093082 firman-ungkap-keberhasilan-capai-semifinal-akita-masters-2019-YVO51AsF7h.jpg Firman Abdul Kholik (Foto: PBSI)

AKITA – Tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, mengungkapkan keberhasilannya mencapai babak semifinal di Akita Masters 2019 Super 100. Menghadapi Kim Donghun asal Korea Selatan di perempatfinal, Firman melewati laga yang tidak mudah.

Firman harus berjuang dalam pertarungan tiga set untuk menuntaskan perlawanan Kim. Pemain berusia 22 tahun itu pun menang dramatis atas Kim dengan skor 17-21, 22-20 dan 22-20 dalam waktu satu jam tujuh menit.

Baca juga Ini Peran Besar Pedrosa untuk KTM Musim Ini

Menanggapi laga yang tak mudah, Firman mengatakan memiliki startegi untuk mengatasi perlawanan Kim. Pemain kelahiran Banjar itu mengaku mencoba untuk mengontrol lawan dan bermain lebih sabar.

Firman Abdul Kholik (Foto: PBSI)

“Pada game kedua tadi saya coba buat kontrol main lawan dulu, coba buat main lebih variasi dengan lob dan chop. Jadi enggak buru-buru smash terus, karena lawan sudah jaga di belakang terus, saya coba buat mengatur dulu,” ungkap Firman, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (17/8/2019).

“Pada game ketiga juga hampir sama sih, soalnya kan tipe main lawan cepat terus jadi coba buat mengontrol permainan dia,” lanjut pemain jebolan klub Mutiara Cardinal Bandung itu.

Firman Abdul Kholik (Foto: PBSI)

Kemenangan tersebut pun mengantarkan Firman lolos ke babak empat besar di turnamen berlevel Super 100 itu. Pada semifinal, pemain yang ditempatkan sebagai unggulan kelima tersebut akan menghadapi wakil tuan rumah yakni Yusuke Onodera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini