nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kualifikasi Jadi PR Oliveira di Balapan Berikutnya

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 20:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 17 38 2093304 kualifikasi-jadi-pr-oliveira-di-balapan-berikutnya-BoYXNlq4XI.jpg Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, amat senang dengan posisi delapan yang didapatkan Miguel Oliveira pada MotoGP Austria 2019 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 11 Agustus 2019. Kendati demikian, Poncharal menekankan bahwa Oliveira masih memiliki pekerjaan rumah sebelum berlaga di balapan berikutnya, MotoGP Inggris 2019.

Pekerjaan rumah yang dimiliki Oliveira adalah meraih hasil apik di kualifikasi. Kualifikasi cukup mempengaruhi hasil akhir karena memulai balapan dari posisi depan tentu amat membantu pembalap untuk tampil lebih baik. Betapa pentingnya hasil kualifikasi terlihat dari balapan di Sirkuit Red Bull Ring.

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

Oliveira tak mampu mendapatkan hasil apik saat kualifikasi MotoGP Austria 2019. Pembalap berpaspor Portugal itu hanya finis di posisi 13 meski sudah menunjukkan kecepatan yang lebih baik daripada balapan sebelumnya. Posisi 13 itu membuat Oliveira harus berusaha lebih keras untuk masuk ke posisi 10 besar pada awal balapan.

BACA JUGA: Dapat Dukungan Penuh dari KTM untuk MotoGP 2019, Ini Reaksi Oliveira

Usaha Oliveira berbuah manis karena ia mampu menyegel posisi delapan saat menyentuh garis finis. Akan tetapi, hasil berbeda mungkin saja didapatkan Oliveira andaikan memulai balapan dari posisi lebih baik. Oleh sebab itu, Oliveira harus tampil lebih bagus saat mentas di kualifikasi MotoGP Inggris 2019. Masih ada waktu bagi Oliveira untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya itu. Pasalnya, MotoGP Inggris 2019 baru akan berlangsung pada Minggu 25 Agustus 2019 di Sirkuit Silverstone.

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

“Jelas, langkah selanjutnya adalah mencoba memiliki hasil Kualifikasi yang sedikit lebih baik, karena kami bisa melihat bahwa pada tiga, empat, putaran awal ia mulai memantapkan posisinya. Kami memiliki kecepatan di belakang dua grup terdepan,” ujar Poncharal, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (17/8/2019).

“Kami hampir mencatatkan waktu yang sama seperti orang-orang dari posisi ketiga hingga keenam. Saya tidak mengatakan bahwa kami akan segera naik podium, tetapi target berikutnya adalah mencoba untuk lolos dengan lebih baik agar dapat bersama pembalap terdepan dengan kecepatan yang kami miliki dan keahlian yang dimiliki Miguel (Oliveira) dalam lomba. Saya pikir kami bisa optimis tentang masa depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini