nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oliveira Finis 10 Besar di Austria, Poncharal: Itu Mimpi Jadi Kenyataan!

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 19:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 17 38 2093292 oliveira-finis-10-besar-di-austria-poncharal-itu-mimpi-jadi-kenyataan-FiHB7fqMub.jpg Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, amat puas dengan hasil yang ditorehkan Miguel Oliveira di MotoGP Austria 2019. Pasalnya, pembalap berpaspor Portugal itu mampu menyegel posisi delapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 11 Agustus 2019, malam WIB.

Hasil itu tentu amat bagus untuk Oliveira setelah dalam delapan balapan terakhir selalu mengakhiri balapan di posisi 10 besar. Terakhir kali mampu mendapatkan posisi 10 besar adalah saat mentas di MotoGP Argentina 2019 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Honda, Senin 1 April 2019, dini hari WIB.

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

Oliveira sudah menunjukkan tanda-tanda akan tampil apik di Sirkuit Red Bull Ring dengan kecepatannya saat melakoni kualifikasi. Patut disayangkan, pembalap berpaspor Portugal itu hanya mampu menyegel posisi 13 pada kualifikasi. Meski demikian, Oliveira tetap mampu melenggang mulus untuk menyegel posisi delapan di Sirkuit Red Bull Ring.

BACA JUGA: Dapat Dukungan Penuh dari KTM untuk MotoGP 2019, Ini Reaksi Oliveira

Setelah meraih hasil positif dari Sirkuit Red Bull Ring kini waktunya bagi Tech3 untuk melakukan evaluasi. Oliveira sudah mampu meraih posisi delapan besar tetapi belum mampu bersaing di jajaran pembalap terdepan. Butuh beberapa perbaikan lagi agar Oliveira bisa bersaing pada balapan berikutnya, MotoGP Inggris 2019. Balapan seri ke-12 itu akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019.

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

“Kami telah bekerja keras untuk hasil 10 besar dan pada akhirnya (itu tercapai). Kami mungkin bisa mendapatkan hasil ini sedikit lebih awal, tetapi hasil itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah pertama kalinya, Miguel mendapat beberapa komponen baru yang dapat ia gunakan dalam lomba,” ujar Poncharal, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (17/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini