nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antonsen Tak Merasa Tertekan Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 07:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 15 40 2092072 antonsen-tak-merasa-tertekan-jelang-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-oMbLAvG50w.jpg Anders Antonsen (Foto: BWF)

BASEL – Andres Antonsen bakal menjadi andalan utama Denmark di sektor tunggal putra dalam gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Meski demikian, hal itu tak membuat Antonsen merasa tertekan. Ia mengaku siap untuk mengarungi kejuaraan.

Antonsen menjadi andalan Denmark di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 lantaran Viktor Axelsen tengah mengalami cedera dan harus absen. Kondisi ini sebenarnya cukup disayangkan karena torehan Axelsen dalam beberapa waktu belakangan cukup menjanjikan.

Baca juga: Pelatih Minta Marcus/Kevin Kontrol Emosi jika Ingin Juara Dunia

Viktor Axelsen

Kendati begitu, Antonsen sendiri tak bisa dipandang remeh. Meski berstatus sebagai tunggal putra nomor dua Denmark, namun ia telah membuktikan diri mampu bersaing dengan para pemain top dunia. Pada gelaran Indonesia Masters 2019 misalnya, Antonsen berhasil keluar sebagai juara.

Luar biasanya, dalam gelaran tersebut Antonsen mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, di partai final. Prestasi yang didapat Antonsen itu tentunya bukan kebetulan semata karena di ajang Indonesia Open 2019, ia kembali tampil di final. Sayangnya, kali ini ia harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan Chou Tien Chen.

“Tidak, tidak, tidak - saya tidak terlalu memikirkan tekanan. Banyak orang berbicara tentang tekanan, tetapi sebenarnya saya tidak merasakan tekanan. Saya hanya suka bermain bulu tangkis, dan itu 100% jujur. Jadi ya, saya tidak merasakan tekanan apa pun, ini yang ingin saya lakukan," ujar Antonsen, mengutip dari laman resmi BWF, Kamis (15/8/2019).

Anders Antonsen

“Gelar Indonesia Masters datang sebagai kejutan untuk semua orang dan juga untuk saya sendiri. Jadi saya masih berusaha untuk tampil secara konsisten di level tertinggi. Saya tahu level tertinggi saya sangat tinggi. Perjuangan saya adalah mempertahankan level teringgi itu. Tapi itu sulit, persaingannya sulit,” terang Antonsen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini