nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayweather Panik Lihat Pacquiao Masih Bersinar di Usia Senja

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 15:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 43 2091841 mayweather-panik-lihat-pacquiao-masih-bersinar-di-usia-senja-ZAIJwEEG8C.jpg Manny Pacquiao. (Foto: Sportskeeda)

MICHIGAN – Promotor tinju, Sean Gibbons, mengakui ketangguhan Manny Pacquiao yang tak sirna, meski sudah berusia senja. Menurutnya, kondisi ini telah membuat para lawannya menjadi panik dan khawatir. Hal tersebut turut dirasakan oleh petinju ternama dunia, Floyd Mayweather Jr.

Pacquiao memang berhasil membuktikan bahwa dirinya masih begitu kompetitif untuk menggeluti karier di dunia tinju setelah mengalahkan Keith Thurman. Berhadapan dengan petinju yang usianya 10 tahun lebih muda, Pacquiao berhasil tampil tangguh sehingga memenangkan laga dengan cukup mudah.

BACA JUGA:  Manajer: Mayweather Mengemis untuk Bertarung dengan Khabib!

Pertemuan Pacquiao dengan Thurman yang digelar untuk perburuan gelar di kelas welter WBA itu dihelat di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat (AS), pada 20 Juli 2019. Laga berakhir dengan kemenangan Pacquiao dengan skor 115-112.

Manny Pacquiao

Gibbons mengakui kondisi ini telah memberi ancaman tersendiri terhadap Mayweather. Sebab, kariernya di dunia tinju selama ini selalu dibanding-bandingkan dengan sosok Pacquiao. Ia pun harus mampu menyamakan levelnya denga Pacquiao, jika ingin masih dianggap kompetitif.

“Peninggalan senator terus bertambah dan itu membuat Floyd (Mayweather) panik sejak mereka pernah bertarung pada 2015. Di usia 40 tahun, dia berhasil membuat sejarah. Dia melakukan sesuatu yang belum pernah diciptakan petinju lainnya di kelas welter. Tak ada petinju yang bisa melakukannya, mengalahkan Keith Thurman yang masih 30 tahun," ujar Gibbons, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/8/2019).

Floyd Mayweather Jr.

“Ke mana pun senator pergi, nama Mayweather selalu disebut-sebut. Ketika saya berada di pinggir ring menyaksikan pertarungan (Pacquiao) melawan Thurman, saya melihat Mayweather. Saya sampai bertanya-tanya, 'Kenapa dia (Mayweather) ada di sini juga?’” lanjutnya.

“Senator (Pacquiao) tidak menggantungkan hidupnya kepada Mayweather, namun Floyd Mayweather tampaknya yang justru bergantung kepada sang senator saat ini,” tukas Gibbons.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini