nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Resmi Berpisah dengan Zarco pada Akhir Musim 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 16:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 38 2090957 ktm-resmi-berpisah-dengan-zarco-pada-akhir-musim-2019-EUADjxUja2.jpg Johann Zarco. (Foto: Laman resmi KTM)

MATTIGHOFEN – Pihak KTM akhirnya membuat keputusan soal masa depan Johann Zarco. Tim yang bermarkas di Austria itu memutuskan untuk membatalkan kontrak Zarco yang seharunya berlangsung selama dua musim. Dengan begitu, KTM dan Zarco akan berpisah pada akhir musim 2019.

Kabar ini telah diumumkan secara resmi di oleh KTM di laman resmi tim. Dalam keterangannya, pihak KTM menjelaskan bahwa KTM dan Zarco telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama sebelum waktunya habis.

BACA JUGA: Dani Pedrosa Didukung Jadi Suksesor Zarco di KTM

Meski telah dipastikan berpisah, KTM dan Zarco sepakat untuk tetap fokus menjalani balapan yang tersisa di kalender MotoGP 2019. Kini, balapan pada musim ini sendiri tinggal menyisakan delapan seri lagi.

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

“Pembalap berusia 29 tahun itu bergabung dengan KTM menjelang akhir 2018 untuk mendapat dukungan penuh dari tim pabrikan. Zarco mencoba untuk menyesuaikan gaya membalap di KTM RC16 dan tim terus berusaha membentuk mesin #5 sesuai keinginan pembalap asal Prancis itu. Sementara rekan setimnya, Pol Espargaro, ia membuat penampilan baik dan konsisten masuk kualifikasi Q2. Dia terus-menerus bersaing untuk posisi 10 besar,” tulis keterangan resmi yang dikeluarkan KTM, Senin (12/8/2019).

“Johann Zarco dan tim memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek kerja sama untuk 2020. Sekarang, kami akan tetap fokus memberikan yang maksimal untuk delapan balapan terakhir dan sisa musim di MotoGP 2019,” lanjutnya.

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

Kabar kepergian Zarco dari KTM telah berembus kencang setelah balapan di MotoGP Austria 2019. Informasi bermula dari pernyataan CEO KTM, Stefan Pierer, yang mengatakan adanya permintaan dari Zarco untuk memutus kerja sama secara baik-baik. Tak kunjung kompetitifnya penampilan Zarco jadi alasan utama atas keputusan ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini