nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dani Pedrosa Didukung Jadi Suksesor Zarco di KTM

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 13:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 38 2090819 dani-pedrosa-didukung-jadi-suksesor-zarco-di-ktm-LqDkkJkJ1h.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Twitter Dani Pedrosa)

SPIELBERG – Petinggi KTM, Hubert Trunkenpolz, mendukung Dani Pedrosa untuk menjadi suksesor Johann Zarco. Menurutnya, KTM bakal menjadi tim yang hebat jika berhasil menduetkan Pedrosa dengan Pol Espargaro pada musim depan.

Pedrosa yang memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu kini tampaknya punya kesempatan besar untuk comeback. Ia didukung oleh beberapa pihak untuk menggantikan peran Zarco yang memilih untuk memutus kontraknya di KTM pada akhir musim 2019.

BACA JUGA: Tak Kunjung Kompetitif, Zarco Minta Putus Kontrak dengan KTM

Keputusan itu diambil Zarco lantaran dirinya begitu kesulitan untuk beradaptasi dengan motor KTM, RC-16. Alhasil, hasil minor terus diraih pembalap asal Prancis tersebut pada musim debutnya di KTM. Sejauh ini, hasil terbaiknya hanyalah finis di urutan ke-10 yang baru terjadi satu kali, tepatnya di GP Catalunya.

Penampilan Dani Pedrosa di KTM

Seperginya Zarco, Trunkenpolz pun berharap Pedrosa bisa mengisi posisi yang ditinggalkan. Meski, peluang tersebut sebenarnya sangat kecil karena Pedrosa sendiri kini sudah menyandang status sebagai test rider di KTM dan kontraknya baru akan habis pada akhir musim 2020. Meski begitu, KTM tetap akan mencoba untuk menawarkan posisi tersebut kepada Pedrosa.

"Solusi pilihan saya untuk Tim Pabrik KTM Red Bull adalah Pol Espargaro dan Dani Pedrosa. Tetapi, Dani telah menandatangani kontrak sebagai pembalap penguji dan secara eksplisit menyatakan bahwa ia tidak tersedia untuk balapan,” ujar Trunkenpolz, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (12/8/2019).

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

“Tetapi, kami pasti akan bertanya lagi kepadanya karena kami dihadapi situasi baru sekarang. Semua keputusan ada di tangan Pedrosa. Dia jelas akan menjadi solusi bagi kami. Itulah keadaannya. Apa pun yang dia putuskan, kami akan menerima jawabannya. Dia datang setelah cedera tulang selangka dengan setiap tes bersama kami dalam kondisi yang lebih baik," tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini