nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Komentari Posisi Start Oliveira yang Lebih Baik di MotoGP Austria 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 17:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 11 38 2090560 zarco-komentari-posisi-start-oliveira-yang-lebih-baik-di-motogp-austria-2019-7I0wLfSTb5.jpg Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, mengomentari hasil Miguel Oliveira yang mendapat posisi start lebih baik darinya di MotoGP Austria 2019. Pujian pun diberikan Zarco kepada Oliveira yang merupakan pembalap tim satelit KTM yakni Tech 3.

Pada hasil kualifikasi MotoGP Austria 2019, Zarco harus puas menempati posisi ke-16. Sementara Oliveira menduduki tempat ke-13 atau tiga tempat lebih baik dari Zarco. Hal ini pun membuat Zarco sempat merasa heran.

Baca juga Marquez Segel Pole Position di Austria, Dovizioso Waspada

Akan tetapi, Zarco menyadari bahwa performa Oliveira dalam beberapa balapan terakhir cukup konsisten. Hal itu pun mampu dipertahankan Oliveira pada saat melakoni kualifikasi MotoGP Austria 2019.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Selain itu, Zarco menganggap pembalap berpaspor Prancis itu memilki keuntungan lebih dalam hal adaptasi motor. Ia juga menyebut status Oliveira sebagai pembalap rookie sedikit menguntungkan rekan setim Hafizh Syahrin itu dalam menyesuaikan diri dengan RC16.

“Saya tahu apa yang ia lakukan. Ia mampu bekerja secara konsisten untuk beberapa balapan sekarang. Ia masih segar di kepala untuk beradaptasi dengan motor. Itu menjadi penyebab dia lebih baik dalam balapan ini,” ungkap Zarco, mengutip dari Speedweek, Minggu (11/8/2019).

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Dari sisi posisi klasemen sementara pembalap MotoGP 2019, keduanya berdekatan. Zarco saat ini menduduki posisi lebih tinggi yakni 17 dan Oliveira di tempat 18. Namun begitu, kedua pembalap memiliki poin yang sama yakni 18 poin.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini