nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Bidik Posisi Terdepan untuk Mengawali Balapan di Austria

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 15:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 10 38 2090205 morbidelli-bidik-posisi-terdepan-untuk-mengawali-balapan-di-austria-fB4pyS2qb6.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Menurut Franco Morbidelli, Sirkuit Red Bull Ring adalah lintasan yang sangat sulit untuk melakukan salip-menyalip ketika balapan tengah berlangsung. Jadi karena hal tersebut pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu pun sangat menginginkan dirinya bisa berada di barisan terdepan saat balapan di MotoGP Austria 2019, Minggu 11 Agustus 2019 nanti.

Morbidelli merasa kunci kemenangan MotoGP Austria 2019 ada di awal balapan. Karena jika sudah berada di depan ketika balapan baru dimulai, maka yang harus diperlukan hanya tinggal menjaga kecepatan sehingga tak disalip oleh rider-rider lain.

Baca Juga: Komentar Quartararo Usai Kendarai YZR-M1 di Sirkuit Red Bull Ring

Aksi Franco Morbidelli di atas YZR-M1

Sebab itu, Morbidelli pun kini mengincar catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi nanti, yang mana berlangsung pada Sabtu (10/8/2019) malam WIB. Andai kata Morbidelli berhasil, maka ia mengaku akan merasa sangat senang.

Akan tetapi, mencapai apa yang diinginkan Morbidelli itu tidaklah mudah. Terutama karena ia merasa akselerasinya masih kurang baik jika dibandingan pembalap-pembalap Yamaha dan tim lain. Ia merasa perlu kerja keras ekstra agar bisa membuatnya mengawali balapan dari dua barisan terdepan.

“Sangat penting untuk memulai balapan akhir pekan nanti dengan berada di posisi terdepan. Karena di balapan nanti akan sangat sulit untuk menyalip, sehingga hal tersebut (mengawali balapan dari posisi terdepan) akan menjadi kunci untuk balapan besok,” tutur Morbidelli, dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Sabtu (10/8/2019).

Franco Morbidelli berdiskusi dengan krunya sebelum balapan berlangsung

“Apabila dibandingkan dengan para pembalap Yamaha yang lain, maka saya harus bisa meningkatkan akselerasi motor saya. Terlepas dari itu semua, saya merasa langkah hari itu (Jumat) cukup baik dan saya senang akan hal tersebut. Kami masih perlu untuk meningkatkan kecepatan kami di satu putaran agar bisa membuat kami konsisten,” tutup rekan setim Fabio Quartararo itu.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini