nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Lawan Ganda Putri Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 21:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 06 40 2088597 daftar-lawan-ganda-putri-indonesia-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-kq9IorKEAp.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

BASEL – Tim Indonesia meloloskan tiga wakil ganda putri ke ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang akan berlangsung di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus 2019. Ketiga pasangan tersebut adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.

Indonesia pun sudah memastikan dua wakil lolos ke babak kedua karena tak mendapatkan lawan di babak pertama. Kedua pasangan tersebut adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Baca juga Daftar Lawan Ganda Campuran Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Greysia/Apriyani dan Della/Rizki yang memiliki status unggulan membuat mereka berhak meloloskan diri ke babak kedua. Sementara Jauza/Yulfira masih harus melalui babak pertama untuk bisa mengikut jejak langkah seniornya.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Foto: PBSI)

Pada babak pertama, Jauza/Yulfira akan langsung mendapatkan tantangan berat dari pasangan Thailand, Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Ini akan menjadi tugas yang sulit bagi Jauza/Yulfira mengingat Supajirakul/Taerattanachai adalah pasangan peringkat 22 dunia.

Sementara itu, Greysia/Apriyani yang mendapatkan status unggulan kelima terbilang akan mendapat lawan cukup mudah di babak kedua. Mereka akan menunggu pemenang antara Anastasiia Akchurina/Olga Morozova dari Rusia melawan Bengisu Ercetin/Nazlican Inci asal Turki.

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto (Foto: PBSI)

Hal serupa juga dialami Della/Rizki. Meski berstatus unggulan ke-14, tetapi pada babak kedua Della/Rizki mendapat lawan yang tergolong mudah pula. Mereka akan menunggu pemenang antara Maryna Ilyinskaya/Yelyzaveta Zharka asal Ukraina melawan Johanna Goliszewzki/Lara Kaepplein dari Jerman .

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini