nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dominasi Tes Pascabalap di Brno, Meregalli: Yamaha Menuju ke Arah Benar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 14:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 06 38 2088413 dominasi-tes-pascabalap-di-brno-meregalli-yamaha-menuju-ke-arah-benar-qAvU8MAyfN.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku puas dengan kinerja para pembalap YZR-M1 kala mentas di tes pascabalap MotoGP Republik Ceko pada Senin 5 Agustus 2019. Para pembalap Yamaha pun mampu mendominasi jalannya tes dan menguasai posisi tiga besar.

Pembalap tim satelit Yamaha yakni Fabio Quartararo tampil menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 55,616 detik. Sementara posisi kedua, ditempati pembalap tim pabrikan Yamaha yakni Maverick Vinales.

Baca juga Tes Pascabalap MotoGP Republik Ceko 2019, Miller Fokus ke Sasis

Berikutnya, posisi ketiga kembali ditempati pembalap Tim Petronas Yamaha SRT yakni Franco Morbidelli. Sementara itu, legenda MotoGP yakni Valentino Rossi menempati posisi keenam dengan perbedaan waktu 0,399 detik dari Quartararo.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Pada akhir hari (tes), semua Yamaha berada di enam teratas dan waktunya hampir sama. Itu menunjukkan kami secara kolektif menuju ke arah yang benar,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Selasa (6/8/2019).

Catatan baik tersebut disebut Meregalli merupakan langkah yang baik untuk menatap musim depan. Pasalnya, mereka juga menguji motor prototipe baru yang akan digunakan pada MotoGP 2020. Namun, pada tes tersebut mereka juga tak melewatkan persiapan ke balapan selanjutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

“Kami akan memeriksa semua data yang kami kumpulkan di sini, baik selama tes hari ini dan akhir pekan GP terakhir. Teknisi Yamaha akan mempersiapkan langkah selanjutnya. Sementara itu, kami sekarang menuju Spielberg untuk balapan berikutnya dengan pola pikir positif,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini