nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Lawan Tunggal Putra Indonesia di Babak Pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 17:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 05 40 2087995 daftar-lawan-tunggal-putra-indonesia-di-babak-pertama-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-s9B2V1gUEG.jpg Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Okezone/Heru Haryono)

BASEL – Tiga tunggal putra Indonesia dipastikan bakal turut berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang akan digelar di St Jakobshalle, Basel, Swiss, mulai 19-25 Agustus 2019. Ketiga wakil itu ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, serta Tommy Sugiarto.

Jonatan dan kawan-kawan sendiri sudah mengetahui lawan yang bakal dihadapinya di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Sebab, drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 telah rampung digelar pada Senin (5/8/2019) siang WIB.

BACA JUGA: Kekecewaan Axelsen Gagal Mentas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Di babak pertama nanti, Jonatan yang bertatus unggulan keempat bakal berhadapan dengan tunggal putra asal Inggris, Rajiv Ouseph. Meski unggul secara peringkat karena Ouseph kini menempati urutan ke-37, Jonatan tetap tak boleh menganggap remeh lawan. Sebab, secara catatan pertemuan keduanya memiliki kekuatan yang seimbang yakni sama-sama mengantongi dua kemenangan.

Jonatan Christie tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Selanjutnya, Anthony yang berstatus unggulan keenam bakal berhadapan dengan wakil Mauritius, Georges Julien Paul di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Berbeda dengan Jonatan, Anthony belum pernah bersua dengan lawan yang akan dihadapinya di babak pertama ini.

Tetapi, peluang Anthony untuk merebut kemenangan terbuka lebar. Sebab, ia jauh unggul secara peringkat atas lawannya yang satu ini. Saat ini, Paul masih menempati posisi ke-139 dalam daftar peringkat dunia.

Anthony Sinisuka Ginting tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Wakil terakhir di nomor tunggal putra, yakni Tommy, bakal berhadapan dengan wakil Sri Lanka, Niluka Karunaratne. Sama seperti Anthony, pertandingan Tommy dengan Karunaratne di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 bakal menjadi pertemuan pertama mereka. Karunaratne sendiri kini tengah menempati peringkat ke-124, sementara Tommy menjadi unggulan ke-15 di ajang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini