nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kekecewaan Axelsen Gagal Mentas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 21:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 01 40 2086509 kekecewaan-axelsen-gagal-mentas-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-FRr3mfxagz.jpg Viktor Axelsen (Foto: BWF)

ODENSE – Federasi Bulu Tangkis Denmark, Badminton Denmark, telah mengonfirmasi absennya Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss pada 19-25 Agustus 2019. Kekecewaan pun dirasakan betul oleh Axelsen yang memiliki harapan besar bisa mentas di ajang setahun sekali tersebut.

Tetapi ambisi peringkat lima dunia itu pun harus pupus setelah cedera yang ia derita tak kunjung membaik sejak Indonesia Open 2019. Ia dipastikan mundur karena mengalami cedera punggung yang telah dikonfirmasi BWF pada Rabu 31 Juli 2019.

Baca juga Rinov/Pitha Gagal Atasi Wang/Huang di Babak Kedua Thailand Open 2019

Axelsen pun tak bisa menutupi rasa sedihnya karena sangat menantikan Kejuaraan Dunia tersebut. Tetapi harus diakui, ia mengalami musim yang sulit karena harus absen di beberapa turnamen seperti European Games karean alergi dan Indonesia Open serta Jepang Open karena cedera punggung.

Viktor Axelsen (Foto: AFP)

“Saya sangat sedih dan kecewa dengan situasi ini. Kejuaraan Dunia adalah acara terbesar tahun ini dan saya jelas telah menantikan untuk bermain. Saya sudah melakukan semua yang saya bisa untuk bersiap-siap ke Kejuaraan Dunia, tetapi saya juga harus realistis dan mendengarkan tubuh saya dan saran dokter,” unglap Axelsen, mengutip dari laman resmi BWF, Kamis (1/8/2019).

Badminton Denmark pun juga menyatakan kekecewaannya terhadap absennya Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun ini. Tetapi, mereka juga tidak ingin mengambil risiko, walaupun sudah sangat berusaha keras untuk membuat pemain berusia 25 tahun itu tampil siap.

Viktor Axelsen (Foto: BWF)

“Viktor adalah salah satu pemain bulu tangkis terbaik di dunia dan merupakan kandidat terbesar untuk Denmark di Kejuaraan Dunia mendatang. Karena itu, tentu saja sangat disayangkan baginya dan Denmark bahwa ia akan bermain di Kejuaraan Dunia. Kami tidak ingin mengambil risiko dengan kesehatan atlet, tidak peduli seberapa besar kejuaraan itu,” tukas Direktur Olahraga Badminton Denmark, Jens Meibom.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini