nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Menang di F1 GP Hungaria 2019, Verstappen Tetap Puas

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 14:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 05 37 2087880 gagal-menang-di-f1-gp-hungaria-2019-verstappen-tetap-puas-yT0Hrlx1nA.jpg Max Verstappen. (Foto: Twitter Red Bull)

BUDAPEST – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, tetap puas dengan hasil yang diraihnya di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Hungaria 2019. Baginya, finis di urutan kedua adalah hasil terbaik yang bisa didapatkannya di seri ke-12 F1 2019 tersebut.

Verstappen sejatinya memiliki peluang besar untuk naik podium pertama di F1 GP Hungaria 2019. Sebab, ia memulai perlombaan dengan begitu tangguh dari pole position. Posisi ini pun berhasil dipertahankan Verstappen hingga pertengahan lomba.

BACA JUGA: Bersaing Ketat dengan Verstappen, Hamilton Sempat Ragu Menang di Hungaria

Meski mendapat persaingan ketat dari driver Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, Verstappen dapat dengan baik terus mempertahankan kepemimpinannya. Hamilton sendiri sempat menyerah untuk menyalip Verstappen dan menyelesaikan perlombaan di tempat pertama.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Tetapi, keunggulan Verstappen akhirnya terusik karena Hamilton mengubah rencananya. Ia memutuskan melakukan perubahan terhadap ban mobilnya dengan mengganti dari hard ke medium. Keputusan tersebut nyatanya tepat sehingga Hamilton berhasil merebut kepemimpinan Verstappen dan keluar sebagai pemenang di F1 GP Hungaria 2019.

Verstappen sendiri harus puas finis di urutan kedua dengan catatan waktu yang terpaut 17,796 detik. Meski gagal mencapai tujuan utama untuk meraih kemenangan di Sirkuit Hungaroring, pembalap asal Belanda itu tetap puas. Sebab, ia merasa telah tampil dengan optimal.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

“Kami memberikan semua yang kami miliki, tetapi Lewis (Hamilton) jelas sedikit lebih cepat daripada kami hari ini. Sangat menyenangkan melihat kami memiliki kesenjangan yang besar dengan yang lain. Finis di posisi kedua masih merupakan hasil yang baik,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari laman resmi Red Bull Racing, Senin (5/8/2019).

“Ini bukan hari kami dalam hal kecepatan, tetapi secara keseluruhan itu adalah akhir pekan yang baik dan mendapatkan posisi terdepan. Ini langkah yang bagus. Tentu saja, ketika Anda mulai di depan Anda ingin menang, tetapi Anda juga harus realistis dan untuk finis kedua dengan lap tercepat adalah yang paling bisa kami lakukan. Saya mencoba untuk menjaga Lewis (Hamilton) di belakang ketika kami menggunakan di ban yang sama. Ia memiliki pilihan untuk melakukan perhentian kedua yang berhasil baginya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini