nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stamina yang Terkuras Jadi Penyebab Ahsan/Hendra Gagal di Thailand Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 03:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 04 40 2087569 stamina-yang-terkuras-jadi-penyebab-ahsan-hendra-gagal-di-thailand-open-2019-Bx0SDsrgB6.jpg Ahsan/Hendra dinilai kelelahan setelah mencapai final dua turnamen beruntun (Foto: PBSI)

BANGKOK – Stamina yang terkuras dinilai menjadi penyebab tersingkirnya pasangan ganda senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari babak pertama Thailand Open 2019. Kelelahan tersebut diakui sendiri oleh Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Tiga pasangan ganda putra andalan Indonesia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Ahsan/Hendra, gagal menyumbang gelar di Thailand Open 2019. Ketiganya dinilai mengalami kelelahan fisik sehingga gagal meraih gelar.

Ahsan/Hendra berlaga dalam kondisi kurang fit

Baca juga: Takluk dari Wakil Malaysia, Langkah Ahsan/Hendra di Thailand Open 2019 Terhenti

Khusus bagi Fajar/Rian, Herry IP menduga keduanya mengalami penurunan mental dan motivasi. Sementara Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra staminanya terkuras karena harus menjalani pertandingan final dalam dua turnamen terakhir yang berlangsung berdekatan.

“Memang kelihatan Ahsan/Hendra juga kelelahan, dari pengembalian bola-bolanya, mereka capek habis ke final di dua turnamen beruntun,” tutur Herry Iman Pierngadi, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (5/8/2019).

Kebetulan, Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra bertemu di final dalam dua turnamen beruntun, yakni Indonesia Open dan Jepang Open 2019. Pada kedua pertandingan final tersebut, Marcus/Kevin keluar sebagai pemenang.

Herry Iman Pierngadi maklum Ahsan/Hendra tersingkir lebih cepat

Hasil tersebut sedikit mengganggu ambisi PBSI untuk mengirimkan minimal dua wakil ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Indonesia hanya bisa mengirimkan dua wakil di nomor ganda putra, jika menempatkan dua pasangan di peringkat delapan besar. Marcus/Kevin saat ini di urutan pertama, sementara Ahsan/Hendra di peringkat empat BWF.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini