nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk dari Wakil Malaysia, Langkah Ahsan/Hendra di Thailand Open 2019 Terhenti

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 22:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 30 40 2085678 takluk-dari-wakil-malaysia-langkah-ahsan-hendra-di-thailand-open-2019-terhenti-ImXukcQEXC.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

BANGKOK – Ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, secara mengejutkan gugur pada babak pertama Thailand Open 2019. Ahsan/Hendra takluk dari ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dalam laga yang berjalan hingga rubber gim dengan durasi 51 menit.

Kekalahan yang diderita Ahsan/Hendra cukup mengejutkan mengingat The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– baru saja menyegel medali perak dalam dua turnamen terakhir. Catatan apik itu rupanya tak membantu Ahsan/Hendra saat berjumpa Ong/Teo di Thailand Open 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Ahsan/Hendra langsung dibuat kesulitan oleh permainan Ong/Teo sejak gim pertama. Permainan ganda putra Malaysia itu di luar dugaan mampu menyulitkan Ahsan/Hendra yang di atas kertas lebih diunggulkan.

BACA JUGA: Atasi Wakil Jepang, Fajar/Rian Lolos ke Babak kedua Thailand Open 2019

Kedua pasangan pun terlibat aksi saling kejar-mengejar poin yang cukup ketat. Akan tetapi, Ahsan/Hendra masih mampu merebut gim pertama dengan skor tipis 21-18. Patut disayangkan, gim pertama yang berjalan dengan ketat menguras fisik The Daddies dan itu memengaruhi penampilan mereka selanjutnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Ahsan/Hendra amat kewalahan dalam menahan dan mengimbangi permainan dari Ong/Teo di gim kedua. Fisik yang semakin terkuras membuat Ahsan/Hendra harus rela melepaskan gim kedua ke tangan Ong/Teo dengan skor 16-21.

Ahsan/Hendra sempat bangkit di gim penentuan karena mampu unggul cukup jauh dari Ong/Teo dengan skor 14-6. Akan tetapi, arah permainan berubah karean Ong/Teo bangkit untuk menipiskan jarak poin. Hasil akhir benar-benar tak berpihak untuk The Daddies karena Ong/Teo mampu membalikkan keadaan sehingga Ahsan/Hendra takluk dengan skor tipis 21-23.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini