nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Lee Zii Jia di Perempatfinal Thailand Open 2019, Ini Persiapan Shesar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 08:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 02 40 2086713 hadapi-lee-zii-jia-di-perempatfinal-thailand-open-2019-ini-persiapan-shesar-wECAe7aio8.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)

BANGKOK – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengaku siap menghadapi Lee Zii Jia (Malaysia) di babak perempatfinal Thailand Open 2019 pada Jumat (2/8/2019). Shesar bahkan bakal menyaksikan lagi pertemuan terakhir mereka untuk mempelajari hal apa yang harus dipersiapkan agar bisa mengalahkan peringkat 17 dunia tersebut.

Baik Shesar dan Lee sebenarnya sudah bertemu sebanyak tiga kali, dan dua di antaranya berhasil dimenangkan oleh pebulu tangkis berusia 25 tahun tersebut. Akan tetapi, ketika melakukan pertemuan ketiganya Shesar justru takluk dari Lee di Korea Masters 2019.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Thailand Open 2019

Aksi Shesar saat sedang membela Indonesia

Sebab itulah Shesar tak mau menganggap remeh Lee. Ia akan mempelajari video pertemuan terakhirnya di Korea Master 2018 agar bisa menemukan strategi yang tepat untuk mengalahkan lawannya tersebut di perempatfinal Thailand Open 2019 nanti.

Intinya, Shesar berjanji akan berusaha tampil maksimal saat menghadapi Lee. Ia tak memikirkan dulu hasilnya seperti apa nanti. Hal yang terpenting bagi Shesar adalah kesiapan sebelum pertandingan dan ketika laga sudah berlangsung. Dengan mampu fokus dan siap ketika di pertandingan, Shesar percaya hasil yang baik pun juga akan ikut mengikuti.

“Kalau ketemu Lee sudah tiga kali, di pertemuan terakhir saya kalah, nanti saya pelajari lagi video pertandingan dan main maksimal dulu, jangan pikir menang-kalah dulu," ungkap Shesar, seperti diwartakan oleh laman resmi PBSI, Jumat (2/8/2019).

Aksi Shesar saat sedang membela Indonesia

Shesar sendiri baru pertama kali menginjakkan kakinya di perempatfinal turnamen berlevel super 500. Ia berhasil ke babak delapan besar usai mampu menyingkirkan perwakilan China, Lin Dan, di babak kedua Thailand Open 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini