nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Kalahkan Momota, Jonatan Harus Puas Jadi Runner-Up di Jepang Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 13:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 28 40 2084598 gagal-kalahkan-momota-jonatan-harus-puas-jadi-runner-up-di-jepang-open-2019-mRSqd0K0Ax.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

TOKYO – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus puas menjadi runner-up di Jepang Open 2019 lantaran tak bisa mengalahkan perwakilan tuan rumah, yakni Kento Momota di final yang berlangsung pada Minggu (28/7/2019). Jonatan yang tampil baik di laga tersebut tetap tak mampu mengatasi perlawanan Momota hingga akhirnya kalah dengan dua set langsung.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jonatan tepatnya kalah 16-21 dan 13-21 dari Momota. Namun, meski kalah dua set langsung, pebulu tangkis berusia 21 tahun tersebut mampu memberikan perlawanan yang cukup berarti kepada peringkat pertama dunia di nomor tunggal putra tersebut.

Jonatan Christie saat sedang tampil membela Indonesia

Perlawanan yang sengit diberikan Jonatan sudah terlihat semenjak set pertama baru dimulai, di mana kala itu perwakilan Tanah Air sempat sedikit unggul sebentar dari Momota. Namun, ketika Momota mengambil interval terlebih dahulu, alur permainan pun seketika berubah.

Jonatan gagal megejar perolehan poin, sementara Momota terus mendulang banyak angka hingga akhirnya menyentuh poin 21 terlebih dahulu. Sementara Jonatan hanya berhasil mengumpulkan 16 poin di set pertama itu.

Memasuki set kedua, Jonatan kembali melakukan tekanan kepada Momota. Namun, kali ini tampaknya Momota tak memberikan nafas sama sekali untuk Jojo –sapaan akrab Jonatan. Unggulan pertama di Jepang Open 2019 itu secara luar biasa terus-terusan meraih poin hingga mengakhiri set kedua dengan cepat usai poin berakhir dengan 13-21 untuk kekalahan Jonatan.

Kento Momota berhasil mengalahkan Jonatan Christie

Dengan hasil tersebut, maka jelas Momota menjadi juaranya di sektor tunggal putra Jepang Open 2019. Sementara Jonatan harus berpuas diri menjadi yang kedua alias runner-up di kompetisi Super 750 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini