nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hafiz/Gloria Tak Sangka Bisa Kalahkan Peringkat 1 Dunia di Jepang Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 14:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 26 40 2083879 hafiz-gloria-tak-sangka-bisa-kalahkan-peringkat-1-dunia-di-jepang-open-2019-3mKgUcUpUu.jpg Hafiz/Gloria. (Foto: PBSI)

TOKYO – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku masih tak percaya bisa melaju ke semifinal Jepang Open 2019. Pasalnya lawan mereka di perempatfinal pada Jumat (26/7/2019) bukanlah pasangan yang mudah, yakni peringkat satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China).

Akan tetapi, pada kenyataannya Hafiz/Gloria berhasil mengatasi perlawanan unggulan nomor satu di Jepang Open 2019 tersebut dan melaju ke semifinal kompetisi tersebut. Kemenangan Hafiz/Gloria atas Zheng/Huang pun tak berjalan mulus, karena mereka mendapatkan perlawanan yang begitu sengit dari pasangan China itu.

Baca Juga: Hafiz/Gloria Buat Zheng/Huang Bertekuk Lutut di Jepang Open 2019

Hafiz dan Gloria saat sedang membela Tim Indonesia

Terbukti, Hafiz/Gloria membutuhkan tiga set untuk bisa meraih kemenangan atas Zheng/Huang. Tepatnya Hafizh/Gloria menang dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-19. Mampu mengalahkan Zheng/Huang di perempatfinal Jepang Open 2019 itu pun diakui Hafiz/Gloria sebagai hal yang sungguh luar biasa.

Pasalnya Hafiz/Gloria tak menyangka mampu dan bisa mengalahkan peringkat satu dunia tersebut. Karena itulah sejak awal Gloria mengatakan dirinya dan Hafiz sudah siap menerima apa pun hasilnya. Namun, ketika di set terakhir, Gloria merasa yakin bisa mengalahkan Zheng/Huang dan tekad tersebut pun membawa mereka benar-benar berhasil mengalahkan unggulan pertama tersebut.

“Kami awalnya nothing to lose, tapi tidak mau kalah begitu saja. Memang waktu di akhir sempat yakin nggak yakin bisa mengalahkan mereka (Zheng/Huang), tapi buru-buru dibuang pikiran negatifnya," terang Gloria, dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (26/7/2019).

Hal yang sama pun dirasakan Hafiz. Ia merasa sulit untuk bisa menang dari Zheng/Huang. Namun, dalam hati kecil Hafiz percaya dirinya dan Gloria mampu untuk mengalahkan mereka. Dengan keyakinan itu serta ketenangan yang diperlihatkan Hafiz, terutama Gloria, maka mereka akhirnya berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran China itu.

Zheng Siwei dan Huang Yaqiong tampil membela China

“Kalau mereka yakin, memang bolanya susah-susah, banyak bola silang. Tapi mungkin tadi lawan sudah ke-block sama Gloria, saya pun main safe. Tadi nggak sangka bisa menang, tapi dalam hati tetap ada keyakinan bisa menang dari mereka," kata Hafiz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini