nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Langkah Tontowi/Winny Terhenti di Babak Pertama Jepang Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 12:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 23 40 2082459 langkah-tontowi-winny-terhenti-di-babak-pertama-jepang-open-2019-lOfCEoeisT.jpg Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. (Foto: Laman resmi PBSI)

TOKYO – Pil pahit harus ditelan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, di babak pertama Jepang Open 2019 Super 750. Mereka harus menghentikan langkahnya lebih awal karena takluk dari pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dua set langsung yang berakhir dengan skor 15-21 dan 13-21.

Tontowi/Winny tampak kewalahan meladeni permainan Gicquel/Delrue di awal laga. Alhasil, Tontowi/Winny pun harus tertinggal cukup jauh dari pasangan peringkat 19 dunia tersebut dengan skor 6-11.

BACA JUGA: Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Melaju ke Babak Kedua Jepang Open 2019

Setelah interval set pertama, Tontowi/Winny berusaha mengejar. Penempatan bola yang tepat berhasil membuat mereka memangkas jarak menjadi 11-12. Sayangnya, Gicquel/Delrue dapat keluar dari tekanan sehingga terus mempertahankan keunggulannya hingga laga berakhir dengan skor 21-15.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tersingkir dari Jepang Open 2019

Di set kedua, Tontowi/Winny sejatinya berhasil membuat permulaan yang apik di awal sehingga unggul cukup jauh 6-1. Tetapi, keunggulan ini terusik oleh Gicquel/Delrue yang mampu membalikkan keadaan menjadi 8-7. Gicquel/Delrue pun dapat mempertahankannya hingga interval set kedua dengan skor 11-8.

Setelah interval, penampilan Gicquel/Delrue semakin tak terbendung. Mereka pun meninggalkan jauh Tontowi/Winny dengan skor 16-12. Pertandingan set kedua akhirnya diselesaikan Gicquel/Delrue dengan skor 21-13

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow tersingkir dari Jepang Open 2019

Hasil ini membuat Tontowi/Winny gagal mengikuti langkah dua ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, yang telah memastikan diri melenggang ke babak kedua. Tetapi, Indonesia masih memiliki harapan untuk menambah wakilnya di nomor ganda campuran lewat penampilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, esok hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini