nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabar Pensiun Muncul, sang Ayah: Rossi Tak Peduli!

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 05:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 23 38 2082289 kabar-pensiun-muncul-sang-ayah-rossi-tak-peduli-N6ifsCTZwq.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

URBINO – Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menepis isu yang menyebutkan sang anak akan segera pensiun. Isu Rossi pensiun mulai mencuat setelah Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, menyebut Rossi bukan lagi masa depan mereka.

Graziano menilai Rossi saat ini masih dalam kondisi yang cukup baik dan amat termotivasi untuk memenangkan balapan. Pria berpaspor Italia itu melihat Rossi tak menunjukkan tanda-tanda motivasi yang berkurang karena depresi atau hal-hal lain. Rossi disebut Graziano tak peduli dengan isu pensiun yang mencuat akhir-akhir ini.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Vale –sapaan akrab Rossi– tidak peduli dengan desas-desus itu, karena seperti biasa, dia tidak membaca apa pun yang membuatnya khawatir. Dia dalam kondisi fisik yang bagus dan tidak hanya saya melihatnya, semua orang yang dekat dengannya juga begitu,” papar Graziano, seperti yang dikutip Marca, Selasa (23/7/2019).

BACA JUGA: Meregalli Soroti Performa Rossi dan Vinales di Paruh Pertama MotoGP 2019

“Dia tidak dalam suasana hati yang buruk, dia mungkin khawatir, ya, karena pasti ada masalah dalam beberapa balapan. Akan tetapi, dia tidak kekurangan motivasi, dia tidak pernah, biasanya ketika dia agak depresi karena suatu alasan itu tidak lambat, tetapi justru sebaliknya,” tambah sang ayah.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi memang berada dalam masa-masa sulit di MotoGP karena belum menang dalam 33 balapan terakhir. The Doctor –julukan Rossi– terakhir kali merasakan podium pertama saat mentas di MotoGP Belanda 2017 yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Catatan buruk itu tentu memberikan tekanan bagi setiap pembalap. Akan tetapi, tidak untuk Rossi yang sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Pengalaman yang dimiliki pembalap berusia 40 tahun itu lebih dari cukup untuk mengatasi tekanan saat ini.

Rossi sekarang sedang liburan sekaligus mempersiapkan diri untuk menyambut paruh kedua musim ini yang akan segera berlangsung pada awal Agustus. Balapan pembuka paruh kedua musim ini, MotoGP Republik Ceko 2019, akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 4 Agustus 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini