nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Dinilai Terlalu Gegabah Putuskan Gabung KTM

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 22:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 38 2082196 zarco-dinilai-terlalu-gegabah-putuskan-gabung-ktm-kfiFx7Ei4o.jpg Johann Zarco. (Foto: Twitter MotoGP)

MATTIGHOFEN – Mantan pembalap MotoGP, Christian Sarron, menilai keputusan Johann Zarco untuk bergabung ke KTM kurang tepat. Ia dinilai terlalu gegabah untuk mengambil keputusan yang begitu berisiko tersebut.

Pada akhir gelaran MotoGP 2018, Zarco memutuskan untuk menjadikan KTM sebagai pelabuhan selanjutnya. Keputusan ini diambil setelah dua tahun mentas di MotoGP bersama tim satelit Yamaha, Tech 3.

BACA JUGA: Pedrosa Bikin Zarco Lebih Percaya Diri Hadapi Paruh Kedua Musim

Kabarnya, langkah tersebut diambil karena Zarco ingin mengendarai motor utama di tim. Dengan menggunakan motor tim utama, pembalap asal Prancis itu begitu yakin bisa berbicara lebih banyak di MotoGP.

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

Sayangnya, harapan Zarco tak kunjung tercapai. Di KTM, ia justru terpuruk karena kesulitan beradaptasi dengan kendaraan barunya. Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan Sarron karena Zarco sendiri diketahui berhasil tampil apik selama dua musim di Yamaha. Padahal, jika keputusan tak terlalu terburu-buru diambil, Zarco diyakini bakal memiliki peluang yang jauh lebih baik.

"Fakta soal penandatanganan kontrak Zarco di KTM yang dilakukan pada akhir musim 2017 itu juga pengaruhi penampilannya. Ia tampaknya sudah melakukan kesepakatan sejak Desember, itu sangat awal,” ujar Sarron, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (22/7/2019).

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

“Tidakkah ada di benak Johann (Zarco) sebuah menyesal karena sudah sedikit terburu-buru dan telah menandatangani terlalu cepat dengan KTM. Padahal, dia bisa memiliki peluang lain,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini