nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra, Herry IP: Memungkinkan Ada Kejutan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 07:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 21 40 2081593 marcus-kevin-vs-ahsan-hendra-herry-ip-memungkinkan-ada-kejutan-qH2D6dV07i.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pelatih tim ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, tak ingin memihak kepada salah satu pasangan di laga final Indonesia Open 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (21/7/2019). Ia siap mendukung siapa pun menjadi juara, baik itu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Secara ranking, Marcus/Kevin lebih diunggulkan ketimbang Ahsan/Hendra karena mereka saat ini menempati peringkat satu dunia. Bahkan pasangan berjuluk Minions itu juga berstatus sebagai juara bertahan di ajang berlevel Super 1000 tersebut.

Baca juga Indonesia Loloskan 3 Wakil ke Final Rusia Open 2019

Meski begitu, Herry melihat pasangan Ahsan/Hendra memiliki peluang untuk membuat kejutan dengan menaklukkan Marcus/Kevin. Apalagi performa Ahsan/Hendra pada akhir-akhir ini tengah menanjak.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

“Memungkinkan sekali ada kejutan, karena mereka ini dua pasangan andalan Indonesia, saya rasa bisa memungkinkan ada kejutan,” ungkap Herry di Istora Senayan.

Herry juga menegaskan tak akan memberikan arahan atau pengarahan strategi kepada kedua pasangan untuk memainkan laga final esok hari. Ia menyerahkan semua strategi permainan kepada kedua pasangan untuk bisa keluar sebagai yang terbaik di ajang Indonesia Open 2019.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

“Tidak ada (pengarahan), kan sama-sama mau mengumpulkan poin ke Olimpiade. Sebagai pelatih, saya harus netral. Tidak ada arahan strategi untuk besok,” tambahnya.

Laga final sendiri akan berlangsung pada hari ini, Minggu (21/7/2019). Pertarungan Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra akan dimainkan pada partai terakhir atau pertandingan penutup.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini