nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekuk Wakil Hong Kong, Antonsen Lolos ke Final Indonesia Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 21:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 20 40 2081530 tekuk-wakil-hong-kong-antonsen-lolos-ke-final-indonesia-open-2019-vmF3tGn7Vo.jpg Anders Antonsen (Foto: BWF)

JAKARTA – Pebulu tangkis asal Denmark, Anders Antonsen, lolos ke partai puncak Indonesia Open 2019. Satu tiket ke partai puncak didapatkan Antonsen usai menaklukkan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, di babak semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (20/7/2019).

Antonsen yang sudah tak asing dengan atmosfer Istora Senayan usai menjuarai Indonesia Masters 2019 tampil memukau. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu langsung menekan pertahanan Vincent untuk mendapatkan poin sejak awal gim pertama.

Anders Antonsen (Foto: BWF)

Akan tetapi, serangan Antonsen tak bisa begitu saja menembus pertahanan Vincent yang juga tampil cukup apik. Aksi saling kejar mengejar poin pun tersaji tetapi Antonsen mampu memperlebar jarak dari kejaran Vincent.

BACA JUGA: Lebihi Target di Indonesia Open 2019, Hendra Setiawan Bersyukur

Antonsen akhirnya mampu menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17 atas Vincent . Dominasi yang ditunjukkan pebulu tangkis berusia 22 tahun itu berlanjut ke gim kedua. Sementara itu, Vincent tampak kelelahan usai bertarung sengit dengan Antonsen di gim pertama.

Anders Antonsen (Foto: BWF)

Antonsen yang melihat sang lawan kelelahan tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mendapatkan poin lebih banyak sejak awal gim kedua. Juara Indonesia Masters 2019 itu bahkan unggul 11-7 saat interval pertama selesai.

Setelah beristirahat sejenak, Antonsen kembali menunjukkan kemampuannya mengolah kok. Permaianan impresif dari Antonsen membuat Vincent tak mampu mengejar selisih poin. Alhasil, Antonsen menutup gim kedua dengan kemenangan 21-10 atas Vincent.

Antonsen akan berjumpa dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, pada partai puncak yang akan berlangsung di Istora Senayan, Minggu 21 Juli 2019. Kedua pebulu tangkis itu sudah empat kali berjumpa dan semuanya dimenangkan Chou. Meski tak diuntungkan rekor pertemuan tetapi Antonsen dapat berharap tuah Istora Senayan seperti waktu menjuarai Indonesia Open 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini