nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Li/Liu di Semifinal Indonesia Open, Marcus/Kevin Diuntungkan Rekor Pertemuan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 10:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 20 40 2081324 hadapi-li-liu-di-semifinal-indonesia-open-marcus-kevin-diuntungkan-rekor-pertemuan-UQfgBVGPg0.jpeg Marcus/Kevin. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Setelah mampu mengalahkan perwakilan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan di perempatfinal Indonesia Open 2019, ganda putra andalan Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bakal kembali dihadapkan lawan berat di semifinal. Tepatnya Marcus/Kevin akan menghadapi Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China).

Melawan Li/Liu bukalanlah suatu hal yang baru bagi Marcus/Kevin. Pasalnya kedua pasangan ganda putra tersebut tercatat sudah bertemu sebanyak 10 kali sebelumnya. Dari 10 pertemuan itu, Marcus/Kevin boleh berbangga hati karena delapan di antaranya adalah kemenangan untuk mereka.

Baca Juga: Jadwal Wakil Tanah Air di Semifinal Indonesia Open 2019

Marcus dan Kevin saat sedang membela Tim Indonesia

Ya, Marcus/Kevin bisa dikatakan sangat unggul jauh dari Li/Liu yang notabene-nya adalah peringkat kedua dunia saat ini. Marcus/Kevin hanya baru merasakan dua kali kekalahan saat bersua pasangan dua menara asal China tersebut. Hal itu membuktikan betapa superiornya Minions –julukan Marcus/Kevin– dihadapai Li/Liu.

Akan tetapi, Marcus/Kevin patut mewaspadai Li/Liu karena di pertemuan terakhir mereka, pasangan unggulan pertama di Indonesia Open 2019 itu adalah pihak yang kalah. Pertemuan terakhir itu terjadi di BWF World Tour Finals 2018 pada Desember 2018 silam, Kala itu, Marcus/Kevin kalah dengan dua game langsung oleh Li/Liu.

Kekalahan atas Li/Liu bisa menjadi sinyal buruk untuk Marcus/Kevin. Pasalnya jika Marcus/Kevin tak bisa mengatasi mereka di semifinal Indonesia Open 2019, mungkin saja pasangan ganda putra China itu akan lebih sering mengungguli mereka nantinya.

Marcus dan Kevin saat sedang membela Tim Indonesia

Jadi, kemenangan menjadi harga mati untuk Marcus/Kevin di pertandingan melawan Li/Liu pada Sabtu (20/7/2019) di Istora Senayan, Jakarta nanti. Selain agar rekor pertemuan mereka tidak tercoreng, juga agar Indonesia punya satu perwakilan di final Indonesia Open 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini