nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Akui Lawan Li/Liu Tak Pernah Jadi Laga Mudah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 06:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 20 40 2081303 marcus-kevin-akui-lawan-li-liu-tak-pernah-jadi-laga-mudah-d79krT6aQY.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)

JAKARTA - Pasangan ganda putra Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2019 usai menaklukkan wakil China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Dalam pertandingan tersebut Marcus/Kevin menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-16.

Di semifinal, pasangan berjuluk The Minions tersebut bakal menghadapi ganda China lainnya yang juga menjadi musuh bebuyutan mereka, Li Junhui/Liu Yuchen. Sama halnya seperti Marcus/Kevin. Li/Liu juga melenggang ke semifinal usai merah kemenangan meyakinkan atas kompatriotnya, He Ji Ting/Tan Qiang, dengan skor 21-17 dan 21-12.

Baca juga: Ahsan/Hendra Beberkan Kunci Sukses Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2019

Li Junhui/Liu Yuchen saat sedang bertanding

Jika melihat pada rekor pertemuan Marcus/Kevin melawan Li/Liu, pasangan Indonesia sejatinya jauh lebih unggul. Tercatat, dari 10 pertarungan yang telah terjadi, Marcus/Kevin berhasil memenangkan delapan laga di antaranya.

Kendati demikian, Marcus/Kevin enggan bersikap jemawa. Karena meski unggul head to head, namun mereka memandang bahwa setiap pertandingan memiliki kesulitannya tersendiri. Pertarungan melawan Li/Liu diakui oleh Marcus/Kevin tak pernah menjadi laga yang mudah.

Terlebih lagi, pada pertemuan terakhir Marcus/Kevin mengalami kekalahan dari Li/Liu. Hal itu terjadi dalam gelaran BWF World Tour Finals 2018, di mana The Minions kalah dengan skor 18-21 dan 22-24. Meski begitu, pada pertemuan kali ini Marcus/Kevin siap memberikan yang terbaik.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya sedang bertanding

"Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan. Setiap ketemu mereka selalu ramai, menang atau kalah, permainannya tidak pernah mudah. Kami harus siap kasih yang terbaik untuk nanti," terang Kevin, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (20/7/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini