nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Beri Pujian, Marquez Tetap Peringatkan Quartararo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 38 2080942 meski-beri-pujian-marquez-tetap-peringatkan-quartararo-N2fwYxwMMr.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Foto: Twitter Quartararo)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberi pujian tinggi terhadap penampilan Fabio Quartararo pada MotoGP 2019. Tetapi bukan hanya pujian, ia juga memperingatkan pembalap rookie itu  yang belum menghadapi tekanan nyata pada tahun pertamanya.

Sejauh ini, Quartararo adalah satu-satunya pembalap selain Marquez yang mampu mencetak pole position lebih dari satu kali di MotoGP 2019. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT pun sudah dua kali naik podium dalam sembilan balapan pada musim debutnya di MotoGP.

Baca juga Morbidelli Ingin Perbaiki Kelemahan Motor di Paruh Kedua MotoGP 2019

Marquez pun berpendapat Quartararo adalah pembalap Yamaha yang telah menunjukkan potensi nyata. Namun, ia juga mengatakan jika pembalap berpaspor 20 tahun itu telah terbantu dengan tidak memiliki ekspektasi tinggi di musim rookie-nya.

Fabio Quartararo

“Saya pikir ini kejutan besar bagi MotoGP tapi tidak bagus untuk lawan-lawannya. Ketika saya mengendarai MotoGP di awal 2013, saya ada di sana. Mungkin dia berjuang lebih banyak di pramusim tapi kemudian setiap balapan dia datang lebih baik,” ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport, Jumat (19/7/2019).

“Sepertinya Quartararo mengendarai Yamaha dengan baik dan dia menunjukkan potensi motor yang sebenarnya. Sejak dia tiba di MotoGP, dia mengelola tekanan dengan baik,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

Fabio Quartararo

“Memang benar itu bukan hal yang sama dengan mengendarai motor seperti saya naik pada 2013 (sebagai pemula) dan naik ketika Anda memiliki tekanan. Pada tahun pertama di MotoPG, Anda tidak memiliki tekanan nyata karena semua hasilnya baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini