nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usia Dinilai Jadi Penyebab Menurunnya Performa Rossi di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 18:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 38 2080672 usia-dinilai-jadi-penyebab-menurunnya-performa-rossi-di-motogp-Gw5ZsP9tQj.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Mantan teknisi MotoGP, Juan Martinez, turut mengomentari menurunnya performa Valentino Rossi. Menurutnya, kondisi tersebut kemungkinan besar tercipta karena usia Rossi yang sudah tak muda lagi.

Performa Rossi memang tampak mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir. Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan begitu kesulitan untuk bisa merebut kemenangan. Terakhir kali Rossi meraih kemenangan pada musim 2017 di Grand Prix Belanda. Setelah itu, ia terus berpuasa kemenangan dan belum bisa mengakhiri tren negatifnya tersebut.

BACA JUGA: Bersaing dengan Rossi dan Bagnaia, Morbidelli: Saya Harus Bekerja Lebih Keras!

Kondisi ini membuat banyak pihak menerka-nerka apa penyebab dari menurunnya performa Rossi. Martinez sendiri menilai hal tersebut terjadi karena faktor usia Rossi yang sudah menua. Tahun ini, pembalap berpaspor Italia itu resmi berkepala empat.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Kondisi tersebut pun dinilai mempengaruhi performa Rossi di atas sirkuit. Meski telah tampil cepat dan begitu berani, Rossi tetap kesulitan untuk bisa bersaing dengan pembalap top lainnya untuk menempati podium.

"Sekarang ini rumit untuk mengatakan apa yang salah dari Valentino (Rossi). Satu-satunya hal yang terjadi adalah waktu berlalu untuk semua orang. Seharusnya, ini tidak mengurangi apa yang sudah dilakukannya,” ujar Martinez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (18/7/2019).

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

“Untuk memenangkan kejuaraan dunia, dibutuhkan kecepatan, keberanian, dan kadang-kadang bahkan hal-hal lain yang tidak disadari. Jelas, semuanya terkait dengan bakat. Jika ada satu hal yang diambil dari usia, itu termasuk hal-hal yang tidak disadari dan pada waktu tertentu itu dapat membatasi seorang pembalap,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini