nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disindir Ducati, Manajer Tim Honda Beri Balasan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 07:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 17 38 2079891 disindir-ducati-manajer-tim-honda-beri-balasan-Y0WDlFK2jB.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Direktur Olahraga Mission Winnow Ducati, Paolo Ciabatti, belum lama ini berkomentar soal kesuksesan yang diraih Repsol Honda dalam beberapa musim terakhir. Ciabatti menilai Honda tak akan sekuat itu andaikan tidak dada Marc Marquez di garasi tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Komentar itu sontak membuat Manajer Tim Honda, Alberto Puig, ikut berkomentar. Pria asal Spanyol itu tersinggung dengan komentar dari Ciabatti yang dianggap tidak menghargai sejarah panjang Honda di dunia balap motor.

Paolo Ciabatti (Foto: Twitter)

Puig pun meminta Ciabatti untuk melihat sejarah Honda sebelum era Marquez. Sebab, sejarah mencatat Honda tetap bisa menjuarai kejuaraan dengan para pembalap lain sehingga salah jika berpendapat tim pabrikan asal Jepang itu kuat karena Marquez.

BACA JUGA: Pedrosa Nilai Karier Lorenzo di MotoGP Belum Habis

Puig pun balik menyindir Ducati dengan menyebut tim pabrikan asal Italia tersebut hanya satu kali menjadi juara yakni saat diperkuat Casey Stoner pada MotoGP 2007. Setelah Stoner pindah maka prestasi Ducati pun menurun sehingga belum pernah meraih gelar juara lagi sampai saat ini.

Alberto Puig (Foto: MotoGP)

“Saya pikir Ciabatti harus melihat semua balapan kelas 500cc dan MotoGP yang dimenangkan Honda, semua gelar, meninjau sejarah sehingga mungkin tidak mengucapkan hal seperti itu.Yang jelas adalah semua orang yang tahu sejarah kategori ini sadar bahwa Ducati berusaha keras untuk berprestasi dengan memenangkan kejuaraan tetapi hal itu cuma terjadi bersama Casey Stoner,” ujar Puig, seperti yang dikutip dari Marca, Rabu (17/7/2019).

“Upaya yang dilakukan Ducati dalam kejuaraan ini, untuk apa yang mereka kumpulkan, menurut saya, sama sekali tidak seimbang. Yang saya tahu adalah Marquez telah menang dengan motor ini, seperti sebelumnya yang dilakukan Stoner, (Mick) Doohan, (Freddie) Spencer, (Eddie) Lawson, (Alex) Criville, (Nicky) Hayden dan (Valentino) Rossi, dengan Honda ia telah memenangkan banyak orang.,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini