nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa Nilai Karier Lorenzo di MotoGP Belum Habis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 05:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 38 2079870 pedrosa-nilai-karier-lorenzo-di-motogp-belum-habis-ZycPyA4ZkW.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Sepanjang musim kompetisi MotoGP 2019 berlangsung, pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak mampu menampilkan performa yang kompetitif. Meski demikian, Dani Pedrosa percaya kalau kompatriotnya tersebut masih bisa bangkit dan memberikan penampilan yang memuaskan.

Lorenzo sejatinya adalah pembalap baru di Tim Repsol Honda. Pembalap berjuluk X-Fuera itu direkrut oleh Honda untuk menggantikan posisi Pedrosa yang memilih pensiun. Kondisi tersebut sempat membuat banyak pihak menilai kalau Honda telah menciptakan tim yang sempurna.

Baca juga: Keseimbangan Jadi Kunci Sukses Honda di MotoGP 2019

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, Lorenzo adalah juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali. Kehadirannya di Honda jelas akan semakin memperkuat tim pabrikan asal Jepang itu lantaran ia bakal berpasangan dengan Marc Marquez yang telah menjadi juara dunia MotoGP lima kali.

Kendati begitu, harus disayangkan karena selama berseragam Honda, Lorenzo tak mampu menampilkan performa memuaskan. Raihan terbaik yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini adalah dengan finis di posisi ke-11 kala mentas di Prancis. Meski demikian, Pedrosa percaya kalau karier Lorenzo di MotoGP belum habis.

“Jika dia (Lorenzo) ingin cepat, dia sangat cepat. Saya tidak akan meragukannya, dia sudah menunjukkan bahwa dia bisa. Tentu saja, kadang-kadang terjadi ketika Anda perlu beradaptasi dengan motor baru - tetapi kadang-kadang tidak. Jika dia bisa melakukannya, dia akan membuat lompatan besar," ujar Pedrosa, menyadur dari Speedweek, Rabu (17/7/2019).

Jorge Lorenzo melakukan balapan MotoGP

"Ada dua jenis pembalap: satu yang pergi, melupakan apa yang dia lakukan sebelumnya, dan melakukannya dengan benar untuk pertama kalinya – seperti (Casey) Stoner, yang mampu mengendarai Honda dan prototipe lain dengan baik dalam waktu singkat. Sedangkan jenis lainnya adalah yang perlu waktu untuk mengerti prosesnya. Ini termasuk Jorge,” terang Pedrosa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini