nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedrosa Ungkap Rasa Kagumnya terhadap Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 06:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 38 2079885 pedrosa-ungkap-rasa-kagumnya-terhadap-rossi-Q6CVXEmSTc.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Tentunya bukan rahasia lagi kalau pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah menjadi ikon MotoGP. Bahkan, sosok Rossi sendiri telah menginspirasi banyak orang untuk bisa menjadi pembalap top sepertinya.

Luar biasanya, Rossi bahkan mampu membuat para pembalap yang selama ini menjadi rivalnya, juga mengaguminya. Seperti yang terjadi pada mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang dengan gamblang mengungkapkan rasa kagumnya terhadap Rossi.

Baca juga: Puig Yakin Marquez Mampu Lampaui Jumlah Gelar Juara Rossi

Valentino Rossi kini telah menjadi ikon MotoGP

Menurut Pedrosa, Rossi adalah seseorang yang benar-benar mencintai dunia balap motor. Bahkan, ia tak ragu menyebut Rossi memiliki hasrat yang sangat besar terhadap olahraga tersebut. Hal itu telah terbukti dengan masih berlaganya Rossi di ajang balap MotoGP meski sudah memasuki usia 40 tahun.

Ketimbang Pedrosa, Rossi sejatinya telah terjun ke dunia balap motor grand prix lebih dulu. Pedrosa baru tampil sebagai pembalap grand prix pada 2001. Sementara itu, Rossi sudah berlaga sejak 1996. Kendati demikian, ketimbang Rossi, justru Pedrosa yang mengakhiri kariernya lebih dulu sebagai pembalap motor grand prix.

Hal tersebut tentunya membuat Pedrosa semakin kagum akan sosok Rossi. Meski saat ini pembalap berjuluk The Doctor itu menemui kesulitan untuk bisa tampil kompetitif, namun Pedrosa menilai kalau Rossi selalu berusaha memberikan yang terbaik.

Valentino Rossi melaju di lintasan balap

“Valentino masih ingin melanjutkan (balapan), dia menyukainya. Ini gairahnya dan dia memiliki begitu banyak penggemar di mana-mana, tidak peduli apakah dia ada di posisi kedelapan atau kelima. Tentu saja dia ingin berada di depan, namun dukungan para penggemar banyak membantu dia. Ini luar biasa, saya mulai berkarier setelah dia dan mengakhirinya lebih dulu,” terang Pedrosa, mengutip dari Speedweek, Rabu (17/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini