nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Tak Senang Disebut Semakin Tua

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 04:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 38 2079863 marquez-tak-senang-disebut-semakin-tua-h5VzG1lhn8.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Saat ini, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah harus meninggalkan citranya sebagai pembalap muda berbakat. Pasalnya, kini Marquez telah memasuki usia 26 tahun. Meski begitu, Marquez justru tidak senang jika dirinya disebut semakin tua.

Pertama kali Marquez tampil di ajang MotoGP adalah pada 2013. Kala itu usia Marquez masih 20 tahun. Luar biasanya, di usia yang masih muda tersebut, Marquez langsung tampil sebagai juara dunia di akhir musim, meski statusnya kala itu adalah pembalap pendatang baru (rookie).

Baca juga: Cara Repsol Honda Jaga Kepercayaan Diri Marquez di Lintasan

Marc Marquez tidak suka disebut tua

Sejak saat itu, Marquez pun selalu disebut-sebut sebagai pembalap muda yang sangat menjanjikan. Akan tetapi, kini sudah lima setengah tahun berlalu sejak pertama kali Marquez memulai debutnya. Ia pun kini dipandang sebagai pembalap senior. Marquez pun harus menerima kenyataan bahwa kini banyak bermunculan pembalap-pembalap yang lebih muda darinya di ajang MotoGP.

Karena hal itu, Marquez pun sering diejek oleh pembalap penguji Honda, Stefan Bradl. Tanpa sungkan, Bradl sering menyebut Marquez semakin tua. Bahkan, dalam gelaran MotoGP Belanda 2019, Marquez menjadi pembalap tertua yang berada di podium. Karena dua pembalap lainnya, yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo memiliki usia yang lebih muda.

“Dia (Marquez) semakin tua juga, dan dia yang tertua di podium di Assen. Saya harus menguji semua hal untuknya, pada (balapan) hari Minggu mereka memberikan semua bagian yang baik kepadanya. Akan tetapi, dia lebih dewasa,” ujar Bradl, seperti dilansir dari Speedweek, Rabu (17/7/2019).

Marc Marquez saat melaju di lintasan balap

“Ya, saya tidak suka itu,” balas Marquez sambil tertawa saat menanggapi komentar Bradl.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini